AJAT SUDRAJAT, 135020102 (2017) PERSEPSI MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENGANTAR AKUNTANSI KEUANGAN RUMPUN LINTAS MINAT DI SMKN 3 BANDUNG (studi kasus pada mata pelajaran Pengantar Akuntansi Keuangan kelas X PM 5). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.docx.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTAK II.pdf Download (5kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTAK.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (127kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (278kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (877kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (51kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11kB) | Preview |
Abstract
Judul penelitian ini Persepsi Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pengantar Akuntansi Keuangan Rumpun Lintas Minat di Smkn 3 Bandung (Studi Kasus Pada Mata Pelajaran Pengantar Akuntansi Keuangan Kelas X Pm 5 tahun ajaran 2016-2017). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi minat belajar siswa terhadap mata pelajaran Pengantar Akuntansi Keuangan Rumpun lintas minat di SMKN 3 dan untuk menemukan upaya yang harus dilakukan guru pengampu dalam meningkatkan minat belajar siswa pada pembelajaran Pengantar Akuntansi Keuangan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriftif kuantitatif. Obejek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X PM 5 SMKN 3 Bandung yang berjumlah 37 siswa. Data siswa kelas X PM 5 SMKN 3 bandung diperoleh dari pengumpulan dokumentasi yang dilakukan kepada siswa, data minat belajar siswa kelas X PM 5 dalam pembelajaran Pengantar Akuntansi Keuangan diperoleh dari dokumentasi nilai akhir ranah afekti. Analisis data yang digunakan adalah analisis data melalui perhitungan rata-rata (mean) skor dengan bantuan SPSS 24.0 for Windows. Hasil penelitian minat belajar yang dipengaruhi oleh factor diri sendiri, lingkungan sekolah dan paksaan berada dalam kriteria baik dan hambatan yang dialami siswa dalam pembelajaran Pengantar Akuntansi Keuangan berada dalam kriteria baik. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan maka diperoleh hasil penelitian menunjukan, terdapat 20 siswa yang mengalami hambatan karena memiliki tafsiran persentase hasil tes di atas 63,8%. Kesimpulan penelitian dapat diterima, sebagai akhir penelitian penulis menyampaikan saran agar guru pengampu hendaknya berusaha memahami karakter siswa secara personal dan memberikan reward secara merata terhadap kepada siswa. Kata Kunci : minat belajar dalam pembelajaran Pengantar Akuntansi Keuangan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2017 |
Depositing User: | Mr Andi Wijaya |
Date Deposited: | 17 Oct 2017 03:55 |
Last Modified: | 17 Oct 2017 03:55 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30853 |
Actions (login required)
View Item |