MELANI MELAWATI, 135050003 (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MASTERY LEARNING WITH QUIZ TEAM TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-REGULATED LEARNING SISWA SMA. Skripsi(S1) thesis, FKIP Unpas.
|
Text
1. COVER SKRIPSI.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRACT.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (365kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (616kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (507kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (312kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (293kB) | Preview |
Abstract
Dalam matematika, kemampuan pemecahan masalah matematis adalah salah satu ciri pembelajaran matematika yang sangat dibutuhkan dalam menghadapi zaman yang semakin berkembang. Namun, pada kondisi pembelajaran di sekolah saat ini masih menunjukan rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Salah satu alternatif model pembelajaran adalah model pembelajaran Mastery Learning With Quiz Team. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Mastery Learning With Quiz Team dan siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional, untuk mengetahui Self-Regulated Learning siswa terhadap model pembelajaran Mastery Learning With Quiz Team dalam pembelajaran matematika. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain kelompok kontrol pretes-postes. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 1 Batujajar tahun ajaran 2017/2018 dengan sampel yang dipilih dua kelas secara acak yaitu siswa kelas XI IPA-1 sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas XI IPA-2 sebagi kelas kontrol. Berdasarkan hasil analisis dan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Mastery Learning With Quiz Team lebih baik daripada yang menggunakan model pembelajaran model pembelajaran konvensional, Self-Regulated Learning siswa yang menggunakan model pembelajaran Mastery Learning With Quiz Team lebih baik daripada yang menggunakan model pembelajaran model pembelajaran konvensional. Dengan demikian model pembelajaran Mastery Learning With Quiz Team memberikan pengaruh positif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Kata Kunci : Model Pembelajaran Mastery Learning With Quiz Team, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Model Pembelajaran Konvensional, Self-Regulated Learning.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2017 |
Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 16 Oct 2017 06:59 |
Last Modified: | 16 Oct 2017 06:59 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30773 |
Actions (login required)
View Item |