PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MIND MAPPING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMA ANGKASA (Sub Pokok Konsep Manajemen Pada Siswa Kelas X Mipa A SMA Angkasa Bandung)

Riska Antika, 135020112 (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MIND MAPPING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMA ANGKASA (Sub Pokok Konsep Manajemen Pada Siswa Kelas X Mipa A SMA Angkasa Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP Unpas.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK fix.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2 fix.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (277kB) | Preview
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (770kB)
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (12kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Masalah pokok dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa di kelas X MIPA A SMA Angkasa Bandung masih relatif rendah.hal ini di duga dalam penerapan model pembelajaran yang belum maksimal di gunakan dalam pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Dalam metode kualitatif ini menggunakan eksperimen yang bertujuan untuk memperbaiki pelaksanaan pembelajaran. Objek penelitian ini adalah siswa kelas X MIPA A SMA Angkasa Bandung dengan jumlah total 19 siswa orang terdiri dari jumlah laki-laki 10 siswa dan jumlah perempuan 9 siswa. Bertempat di SMA Angkasa Bandung. Setelah dilakukan penelitian, melalui tes awal diperoleh hasil rata-rata klasikal adalah 35.00 dan berada pada kategori cukup. Kemudian dilaksanakan tes akhir dan diperoleh nilai rata-rata 80.39 dengan kategori tinggi. Nilai rata-rata tersebut mengalami peningkatan sebesar 45.39% dari hasil pratindakan dan berada pada kategori baik. Meskipun hasil tersebut sudah baik. Pengalaman yang diperoleh siswa pada saat mengikuti pembelajaran, dapat memebrikan dorongan bagi siswa untuk lebih memperhatikan penjelasan guru, lebih aktif bertanya, dan lebih tertarik pada pembelajaran Dengan model pembelajaran kooperatif metode mind mapping dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada sub pokok konsep manajemen., siswa menjadi lebih mudah dalam memahami materi ajar dengan sedikit arahan dan bimbingan dari guru mata pelajaran. Siswa-siswa yang awalnya memiliki sifat egois, mementingkan diri sendiri, atau merasa lebih pandai dari yang lain dapat memperbaiki diri. Kata kunci : penerapan model pembelajaran kooperatif tipe mind mapping dalam meningkatkan hasil belajar siswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2017
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 16 Oct 2017 04:57
Last Modified: 16 Oct 2017 04:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30746

Actions (login required)

View Item View Item