PEMBANGUNAN PERANGKAT AJAR UNTUK FRONTLINER BERBASIS CAI (STUDI KASUS PT BANK CENTRAL ASIA, TBK)

Romy Sugar, 123040354 and Sandhika Galih Amalga, ds and Fajar Darmawan, DS (2016) PEMBANGUNAN PERANGKAT AJAR UNTUK FRONTLINER BERBASIS CAI (STUDI KASUS PT BANK CENTRAL ASIA, TBK). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Abstrak_123040354.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab1_123040354.pdf

Download (154kB) | Preview
[img] Text
Bab2_123040354.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (521kB) | Request a copy
[img] Text
Bab3_123040354.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Bab5_123040354.pdf

Download (5kB) | Preview
[img] Text
Bab4_123040354.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Cover_dll_123040354.pdf

Download (51kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

ABSTRAK Perkembangan teknologi dalam pembelajaran dengan menggunakan alat bantu komputer atau Computer Assisted Instruction (CAI) di bidang pendidikan membantu pengajar untuk mencapai tujuan dari pembelajaran. Di dalam pemanfaatannya penggunaan komputer dapat berperan sebagai alat, mengandung arti bahwa komputer merupakan alat bantu dalam proses pembelajaran. Teknologi CAI mengacu pada teknologi multimedia dalam penggunaannya sebagai perangkat ajar. Komponen multimedia seperti teks, suara, grafik, animasi, dan video dapat memperkuat penyampaian informasi dalam suatu pembelajaran. Metodologi dalam pengerjaan tugas akhir ini menggunakan metodologi WDLC. Dimana terdapat tahapan Data Collection, System Analist, Planning, Layout & Design, Development, Testing, dan Implementation. Sedangkan model perangkat ajar yang digunakan adalah model drill and practice dan simulasi. Hasil dari tugas akhir ini adalah Perangkat Ajar untuk Frontliner tentang materi Grooming, Slip Transaksi, dan Produk Tabungan yang diperuntukan untuk Frontliner di BCA, dengan harapan dapat membantu mempermudah pemahaman dalam pembelajaran. Kata Kunci : Computer Assisted Instruction, Multimedia, Frontliner, Grooming ABSTRACT The development of technology in learning using computer or Computer Assisted Instruction (CAI) in education helps teachers to achieve the goal of learning. In the utilization of computer use can serve as a tool, implies that the computer is a tool in the learning process. CAI technology refers to the use of multimedia technology as a teaching tool. Multimedia components such as text, sound, graphics, animation, and video can strengthen the delivery of information in a study. The methodology in this final project using the methodology WDLC. Where there are stages of Data Collection, System Analyst, Planning, Layout & Design, Development, Testing, and Implementation. While the model used teaching tool is a model of drill and practice and simulation. Results of this thesis is Teaching Tool for Frontliner about the material Grooming, Slip Transaction and Savings Products that are intended to Frontliner at BCA, with the hope to help facilitate understanding in learning. Keyword : Computer Assisted Instruction, Multimedia, Frontliner, Grooming

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Pangan 2015
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 11 Apr 2016 03:12
Last Modified: 11 Apr 2016 03:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/3068

Actions (login required)

View Item View Item