PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN WOODTRAP DI BANJARAN KABUPATEN BANDUNG

Imam Fahlavi, 132040021 (2017) PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN WOODTRAP DI BANJARAN KABUPATEN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
BAB I 1.docx

Download (51kB)
[img]
Preview
Image
IMG-20171005-WA0002.jpg

Download (66kB) | Preview
[img] Text
BAB II 1.docx

Download (56kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (13kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (17kB)
[img] Text
01.COVER SKRIPSI.doc

Download (153kB)

Abstract

Woodtrap adalah salah satu usaha yang bergerak di bidang clothing dan beralamat di Jl. Raya Banjaran km 13 No 421 Pameungpeuk Kabupaten Bandung. Usaha ini didirikan oleh seorang mahasiswa yang bernama Ade Sumarna dan juga merupakan pemilik ROZAN INDUSTRIES. Berdasarkan penelitian di Woodtrap peneliti menemukan masalah diantaranya lokasi yang tidak strategis sehingga menyulitkan konsumen untuk melakukan pembelian produk secara langsung dan kurangnya memperhatikan branding yang bertujuan untuk memperkenalkan merek kepada masyarakat. Permasalahan tersebut diduga karena kepercayaan konsumen terhadap Woodtrap masih kurang, yang mengakibatkan citra perusahaan kurang berkembang dan Woodtrap kurang memaksimalkan pemasaran sehingga mempengaruhi brand image. Tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian konsumen dan mengetahui hambatan-hambatan yang dihadapi serta usaha-usaha yang dilakukan untuk meningkatkan brand image pada Woodtrap di Banjaran Kabupaten Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah partisipan, wawancara terstruktur, dan penyebaran angket kepada 60 orang responden. Untuk analisis data digunakan uji validasi, uji reliabilitas, regresi linier sederhana, dan koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa regresi linier sederhana terdapat pengaruh positif brand image terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 85,19 % atau dapat dikatakan pula, bahwa varians yang terjadi pada variabel Keputusan Pembelian (Y) 85,19 % ditentukan oleh varians yang terjadi pada variabel Brand Image (X). Sisanya, sebesar 14,81% ditentukan oleh faktor-faktor lain diluar penelitian, seperti promosi dari konsumen ke konsumen, mengikuti event bazar. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu hendaknya membuat jaringan penjualannya secepat mungkin untuk mencapai tujuan perusahaan, membuka lowongan kerja khususnya untuk bagian design, Penggunaan biaya operasional dan biaya promosi penjualan seefisien mungkin.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 13 Oct 2017 07:07
Last Modified: 13 Oct 2017 07:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30646

Actions (login required)

View Item View Item