PERANAN TEMAN SEBAYA DALAM MENGANTISIPASI PERILAKU MENYIMPANG DI SMP PASUNDAN 2 KOTA BANDUNG ( Study deskriptif dilaksanakan di SMP Pasundan 2 Kota Bandung )

MARISHA MAHMUD, 135010042 (2017) PERANAN TEMAN SEBAYA DALAM MENGANTISIPASI PERILAKU MENYIMPANG DI SMP PASUNDAN 2 KOTA BANDUNG ( Study deskriptif dilaksanakan di SMP Pasundan 2 Kota Bandung ). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (182kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (463kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (7kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini berjudul “Peranan Teman Sebaya Dalam Mengantisipasi Perilaku Menyimpang Di SMP Pasundan 2 Kota Bandung (Study Deskriftip terhadap siswa di SMP Pasundan 2 Kora Bandung)”.Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan teman sebaya dalam mengantisipasi dalam perilaku menyimpang di SMP Pasundan 2 Kota Bandung. Metode yang digunakan pada penelitian ini ialah penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini dilaksanakan di SMP Pasundan 2 Kota Bandung. Instrumen yang digunakan yaitu observasi, wawancara angket dan dokumentasi. Teman Sebaya adalah lingkungan kedua setelah keluarga, yang berpengaruh bagi kehidupan individu. Di dalam peranan teman sebaya akan terjadinya interaksi sosial di antara individu sosial dengan kelompok sebaya. Peran interaksi dengan kelompok sebaya tersebut dapat berupa imitasi, identifikasi,sugesti dan simpati dan dapat meniru kenakalan yang dilakukan oleh teman sebayanya. Bagaimana mereka cara berpakaian, sopan santun dan sebagainya sehingga dari perilaku tersebut seseorang yang semula baik akan menjadi nakal Karena kuatnya pengaruh kelompok sebayanya yang mengarahkan remaja nakal atau tidak juga ditengtukan bagaimana persepsi remaja terhadap kelompok sebaya tersebut.Terpengaruh atau tidaknya individu dengan teman sebaya tergantung pada persepsi individu terhadap kelompoknya, sebab persepsi individu terhadap kelompok sebayanya akan menentukan keputusan yang diambil nantinya, Perilaku menyimpang diartikan sebagai tingkah laku,perbuatan, atau tanggapan seseorang terhadap lingkungan yang bertentangan dengan norma dan hukum yang ada didalam masyarakat Berdasarkan pengolahan dan analisis data yang telah diperoleh selama masa penelitian di SMP Pasundan 2 Kota Bandung. Penulis mencoba menyimpulkan bahwa peranan teman sebaya akan memberikan segala pengaruh terhadap seseorang. Baik yang berisfat negatif maupun positif. Kata kunci: Teman Sebaya , Perilaku Menyimpang.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2017
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 13 Oct 2017 06:34
Last Modified: 13 Oct 2017 06:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30639

Actions (login required)

View Item View Item