PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS DAN SOLVABILITAS TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2014)

TRIA RIZKI ANANDA, 114020327 (2017) PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS DAN SOLVABILITAS TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2014). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (473kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (146kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Pasar modal sebagai sarana untuk memobilisasi dana yang bersumber dari masyarakat ke berbagai sektor yang melaksanakan investasi. Syarat utama yang diinginkan oleh para investor untuk bersedia menyalurkan dananya melalui pasar modal adalah perasaan aman akan investasinya. Para investor yang akan melakukan investasi dengan membeli saham di pasar modal dan akan menganalisis kondisi perusahaan terlebih dahulu agar investasi yang dilakukannya dapat memberikan keuntungan (return). Memperoleh return (keuntungan) merupakan tujuan utama dari aktivitas perdagangan para investor di pasar modal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh profitabilitas, likuiditas dan solvabilitas terhadap return saham perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang periode tahun Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh Profitabilitas, Likuiditas dan Solvabilitas Terhadap Return Saham (Studi Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2014). Teknik Sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan kriteria: (1) Perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari periode 2012-2014 yang mengalami penurunan secara berturut-turut. Data diperoleh dari publikasi Indonesia stock exchange (IDX). Diperoleh jumlah sampel sebanyak 12 perusahaan. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi, analisis korelasi, koefisien determinasi serta pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji F dan pengolahan data dibantu dengan program SPSS 22. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Return Saham di sektor pertambangan periode 2012-2014 rata-rata sebesar -33%. Secara parsial profitabilitas,likuiditas dan solvabilitas berpengaruh terhadap Return Saham. Sedangkan secara simultan Profitabilitas, Likuiditas dan Solvabilitas memiliki hubungan yang sedang dengan Return Saham. Kata kunci: Profitabilitas, Likuiditas,Solvabilitas dan Return Saham

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 12 Oct 2017 08:20
Last Modified: 12 Oct 2017 08:20
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30609

Actions (login required)

View Item View Item