PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN MASYARAKAT DI SENTRA PELAYANAN KEPOLISIAN TERPADU (SPKT) POLSEK CIDADAP KOTA BANDUNG

MOHAMAD ARGA, 133040066 and DJUNAEDY SAKAM, DS and Agus Hexagraha, DS (2017) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN MASYARAKAT DI SENTRA PELAYANAN KEPOLISIAN TERPADU (SPKT) POLSEK CIDADAP KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Pelayanan publik (masyarakat) adalah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang – undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik. Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) adalah unit polisi yang bertugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bentuk penerimaan dan penanganan pertama laporan/pengaduan, pelayanan bantuan/pertolongan kepolisian sesuai ketentuan hukum dan peraturan yang berlaku. Dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Cidadap mengalami kendala karena proses pengarsipan dokumen yang belum terkomputerisasi dengan benar, hal tersebut menyebabkan petugas kesulitan saat mencari dokumen dan saat akan membuat laporan harian. Adapun masyarakat sering terkendala oleh jarak dan waktu untuk melakukan laporan ataupun aduan, melihat masalah tersebut diperlukan sebuah solusi untuk memudahkan proses-proses yang dilakukan oleh petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan pelapor. Penelitian ini dilakukan untuk merancang Sistem Informasi Pelayanan Masyarakat di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Cidadap Kota Bandung dengan mengadopsi beberapa langkah yang ada pada metodologi Structured System and Design Methods (SSADM) dan menggunakan konsep Work System Framework (WSF). Hasil dari penelitian ini adalah rancangan Sistem Informasi Pelayanan Masyarakat di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Cidadap Kota Bandung. Manfaat dari penelitian ini adalah untuk memberikan solusi yang akan memudahkan petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan pelapor dalam melakukakan proses-proses yang ada. Kata Kunci : Sistem Informasi Pelayanan Masyarakat, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu, Structured System and Design Method, Work System Framework.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2017
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 11 Oct 2017 11:23
Last Modified: 11 Oct 2017 11:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30562

Actions (login required)

View Item View Item