PENGARUH KEHADIRAN GURU PPL DAN KETERAMPILAN MENGAJAR GURU PPL TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X IPA DI SMA PURAGABAYA BANDUNG

APRILLIA ANDRIYANI, 135020061 (2017) PENGARUH KEHADIRAN GURU PPL DAN KETERAMPILAN MENGAJAR GURU PPL TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X IPA DI SMA PURAGABAYA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP Unpas.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB I.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB II.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. BAB III.pdf

Download (474kB) | Preview
[img] Text
15. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (890kB)
[img] Text
16. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (99kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Kehadiran Guru PPL dan Keterampilan Mengajar Guru PPL terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas X IPA di SMA Puragabaya Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data mengenai 1. Pengaruh kehadiran guru PPL terhadap motivasi belajar siswa di SMA Puragabaya Bandung, 2. Pengaruh keterampilan mengajar guru PPL terhadap motivasi belajar siswa kelas X IPA di SMA Purgabaya Bandung, 3. Pengaruh kehadiran guru PPL dan keterampilan mengajar guru PPL terhadap motivasi belajar siswa kelas X IPA di SMA Puragabaya Bandung. Metode penelitian yang dipergunakan metode survei tingkat eksplanasi asosiatif kausal. Teknik pengumpulan data dengan cara studi pustaka, kuesioner, dan observasi. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa, 1. Didapatkan data variabel X1 memiliki bobot rata-rata 4,53 (sangat baik) atau presentase sebesar 90,3% yang artinya kehadiran guru PPL berpengaruh signifikan terhadap motivasi belajar siswa, 2. Variabel X2 memiliki bobot 4,55 (sangat baik) atau presentase sebesar 91,15% yang artinya keterampilan mengajar guru PPL berpengaruh signifikan terhadap motivasi belajar siswa, 3. Berdasarkan hasil penelitian, didapatkan nilai F hitung > F tabel (5038,431>3,354), maka Ho ditolak. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu secara persial terdapat pengaruh positif kehadiran guru PPL dan keterampilan mengajar guru PPL terhadap motivasi belajar siswa kelas X IPA di SMA Puragabaya Bandung. Kata kunci: Kehadiran Guru PPL, Keterampilan Mengajar Guru PPL, Motivasi Belajar Siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2013
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 10 Oct 2017 04:53
Last Modified: 10 Oct 2017 04:53
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30504

Actions (login required)

View Item View Item