PENGARUH PERILAKU SIKAP POSITIF DAN NEGATIF PERTEMANAN TERHADAP KEPRIBADIAN SOSIAL SESEORANG DI DALAM LINGKUNGAN KOSAN SETIA LAKSANA POLBAN DESA CIWARUGA

GAGA PRAYOGA, 135010073 (2017) PENGARUH PERILAKU SIKAP POSITIF DAN NEGATIF PERTEMANAN TERHADAP KEPRIBADIAN SOSIAL SESEORANG DI DALAM LINGKUNGAN KOSAN SETIA LAKSANA POLBAN DESA CIWARUGA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER PDF.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak PDF.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I PDF.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II PDF.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III PDF.pdf

Download (261kB) | Preview
[img] Text
BAB 4 PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (660kB)
[img] Text
BAB V PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA PDF.pdf

Download (77kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Kata Kunci : Pengaruh, Sikap Positif dan Negatif, Pertemanan Setiap tahun di Kota Bandung terjadi mobilitas pelajar dan mahasiswa yang menuntut ilmu. Kos-kosan banyak dihuni mahasiswa dan pelajar yang berasal dari luar kota ataupun luar daerah. Kehadiran mahasiswa dan atau pelajar di Bandung dapat menggerakan ekonomi mikro masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data yang jelas dan aktual yang terjadi dilapangan. Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah tentang “Pengaruh Sikap Positif dan Negatif Pertemanan Terhadap Kepribadian Sosial Seseorang Di Dalam Lingkungan Kosan Setia Laksana Polban Desa Ciwaruga”. Penelitian ini menggunakan penelitian deskripstif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiwa yang ngekost di setia laksana desa ciwaruga yang berjumlah 100 responden. Hasil penelitian dengan menggunakan Teknik perhitungan SPSS 18.0 diperoleh dengan jumlah hasil data keseluruhan variabel X (Pengaruh Pertemanan) descriptive statistic di atas bahwa hasil data perilaku dengan jumlah populasi 50 orang nilai minimum diperoleh 41, maximum 70, dengan nilai rata-rata 56.08 serta standar deviasi 7,154. Hasil uji normalitas dapat diketahui bahwa nilai Asymp. Sig (2-tailed) bernilai 0,214. Nilai yang diperoleh lebih dari batas yang telah ditetapkan yaitu sebesar 0,05 atau 5% sehingga, dapat diketahui bahwa data tersebut berdistribusi normal. Serta hasil dari nilai validitas Pada kasus ini besarnya df dapat dihitung 50-2 atau df =48 dengan alpha 0,05 didapat r tabel 0,2787; jika r hitung (untuk tiap-tiap butir pertayaan dapat dilihat pada kolom corrected item pertayaaan totalcorrelation) lebih besar dari r tabel dan nilai r positif, maka butir pertayaan tersebut dikatakan valid. Hasil uji validitas item angket menunjukan bahwa seluruh item pernyataan dalam setiap variable kepribadian memiliki nilai r tabel 0,2787 sebagai nilai batas item kuisioner penelitian dikatakan dapat digunakan (dapat diterima). Sehingga dapat dikatakan bahwa item angket variabel kepribadian dapat disimpulkan bahwa seluruhnya dapat dikatakan valid.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2017
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 09 Oct 2017 03:51
Last Modified: 09 Oct 2017 03:51
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30438

Actions (login required)

View Item View Item