PENGARUH SELF ASSESSMENT SYSTEM TERHADAP MEKANISME PENERIMAAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (Survey Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cirebon)

Syifa Fauzia Septiyani, 134020076 (2017) PENGARUH SELF ASSESSMENT SYSTEM TERHADAP MEKANISME PENERIMAAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (Survey Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cirebon). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
PENGARUH SELF ASSESSMENT SYSTEM TERHADAP.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Image
img001.jpg

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (950kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self assessment system terhadap penerimaan pajak pertambahan nilai. Responden pada penelitian ini adalah pegawai pajak yang menangani atau penanggungjawab PPN di Kantor Pajak Pratama Cirebon. Rumusan masalah bagaimana penerapan Self Asssessment System di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cirebon, bagaimana penerimaan Pajak Pertambahan Nilai di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cirebon, seberapa besar pengaruh penerapan Self Asssessment System terhadap Pajak Pertambahan Nilai di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cirebon. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif dan asosiatif. Populasi penelitian ini adalah pegawai pajak yang menangani atau penanggungjawab PPN di Kantor Pajak Pratama Cirebon yang berjumlah 29 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah Nonprobability Sampling dengan teknik sampel jenuh. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana, analisis korelasi Pearson Product Moment, dan koefisien determinasi. Berdasarkan perhitungan statistik dengan menggunakan program SPSS 23.0 for windows, bahwa 62,6% variabel self assessment system dipengaruhi oleh penerimaan pajak pertambahan nilai. Sedangkan sisanya 37,4% variabel self assessment system dipengaruhi variabel-variabel lain. Hasil uji hipotesis menunjukan bahwa variabel-variabel berpengaruh secara positif terhadap penerimaan pajak pertambahan nilai. Adapun kesimpulan dari penelitian ini adalah pengaruh self assessment system terhadap penerimaan pajak pertambahan nilai mempunyai hubungan yang positif. Kata Kunci : Self Assessment System, Penerimaan Pajak Pertambahan Nil

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 09 Oct 2017 02:56
Last Modified: 09 Oct 2017 02:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30421

Actions (login required)

View Item View Item