PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN PREZI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Studi Kasus Proses Belajar Mengajar Pada Mata Pelajaran Ekonomi Sub Tema Bank Kelas Lintas Minat X MIA 5 SMA Kartika XIX-1 Bandung Tahun Ajaran 2016 – 2017)

LUTHFIA FIRDA FADILAH, 135020110 (2017) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN PREZI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Studi Kasus Proses Belajar Mengajar Pada Mata Pelajaran Ekonomi Sub Tema Bank Kelas Lintas Minat X MIA 5 SMA Kartika XIX-1 Bandung Tahun Ajaran 2016 – 2017). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (296kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (635kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada kelas Lintas Minat X MIA 5 SMA Kartika XIX-1 Bandung yang beralamat di Jalan Taman Pramuka No 163 Cihapit Bandung Wetan Kota Bandung Jawa Barat, dengan judul penelitian “Pengaruh Media Pembelajaran Prezi Terhadap Hasil Belajar Siswa (Studi Kasus Proses Belajar Mengajar Pada Mata Pelajaran Ekonomi Sub Tema Bank Kelas Lintas Minat X MIA 5 SMA Kartika XIX-1 Bandung Tahun Ajaran 2016 – 2017)”. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana penerapan media pembelajaran prezi dalam pelajaran ekonomi sub tema bank SMA Kartika XIX-1 Bandung, bagaimana hasil belajar siswa pada sub tema bank, sejauh mana besar pengaruh media pembelajaran prezi terhadap hasil belajar pada sub tema bank, hipotesis penelitian berbunyi: “Media Pembelajaran Prezi Apabila Dilaksanakan dengan Baik dan Benar Sesuai Prosedur Maka Akan Berpengaruh Positif dan Signifikan Terhadap Hasil Belajar Siswa (Studi Kasus Proses Belajar Mengajar Pada Mata Pelajaran Ekonomi Sub Tema Bank Kelas Lintas Minat X MIA 5 SMA Kartika XIX-1 Bandung Tahun Ajaran 2016 – 2017)”. Untuk membahas perumusan tersebut diatas dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian asosiatif kausal, dengan teknik pengumpulan data:angket, observasi berupa tes dengan teknik pengolahan data analisis pre test, analisis post test. Berdasarkan hasil perhitungan dan pengolahan data yang diperoleh diperoleh angka R sebesar 0,447. Hal ini menunjukan bahwa terjadi hubungan yang cukup kuat antara media pembelajaran prezi terhadap hasil belajar. Besar kontribusi yang diberikan oleh variabel media pembelajaran prezi dilihat dari R Square. Berdasarkan tabel di atas diperoleh R Square 0,558 yang berarti pengaruh media prezi sebesar 77,8% selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain di dalam maupun di luar diri siswa dan lingkungan belajarnya. Sebagai akhir penelitian penulis menyampaikan saran kepada SMA Kartika XIX-1 Bandung agar dalam melaksanakan pembelajaran menggunakan media-media pembelajaran yang dianggap efektif dan efisien agar proses belajar mengajar tidak monoton dan tidak terjadi kejenuhan terhadap peserta didik dan dapat melatih daya ingat, pemahaman, meningkatkan keterampilan, keaktifan peserta didik sehingga tujuan pendidikan dapat tercapai dengan baik. Kata Kunci : Hasil Belajar, Sub Tema Bank, Media Pembelajaran Prezi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2017
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 07 Oct 2017 11:00
Last Modified: 07 Oct 2017 11:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30416

Actions (login required)

View Item View Item