PERANAN KELUARGA DALAM MENGATASI ANCAMAN PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA TERHADAP REMAJA ( PENELITIAN DESKRIPTIF DI KABUPATEN CIANJUR DESA BOJONG HERANG )

FIRMAN MUHAMMAD TAUFIK BUDIMAN, 135010003 (2017) PERANAN KELUARGA DALAM MENGATASI ANCAMAN PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA TERHADAP REMAJA ( PENELITIAN DESKRIPTIF DI KABUPATEN CIANJUR DESA BOJONG HERANG ). Skripsi(S1) thesis, FKIP Unpas.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (212kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (454kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (149kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Judul dari penelitian ini adalah “PERANAN KELUARGA DALAM MENGATASI ANCAMAN PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA TERHADAP REMAJA (Penelitian Deskriptif di Desa Bojongherang)”. Rumusan masalah yang penulis ajukan adalah; 1) Bagaimana peranan keluarga dalam mengatasi ancaman penyalahgunaan narkotika terhadap remaja. 2) Bagaimana dampak buruk dari penyalahgunaan narkotika terhadap remaja. 3) hambatan-hambatan apa yang dialami keluarga dalam mengatasi ancaman penyalahgunaan narkotika terhadap remaja. 4) bagaimana upaya keluarga dalam mengatasi penyalahgunaan narkotika terhadap remaja. Tujuan dari peneliti ini adalah untuk menjawab rumusan masalah yang penulis ajukan.Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan bentuk deskriptif, penulis menggunakan bentuk penelitian deskriptif dengan tujuan untuk mengetahui peranan keluarga dalam mengatasi ancaman penyalahgunaan narkotika terhadap remaja. Bentuk penelitian deskriptif adalah untuk mengangkat fakta, keadaan variabel, dan fenomena-fenomena yang terjadi saat sekarang (ketika penelitian berlangsung) dan menyajikan apa adanya, sehingga dapat disimpulkan bahwa metode penelitian deskriptif adalah metode yang dimaksud menggambarkan yang lebih jelas tentang situasi-situasi yang sedang terjadi saat sekarang untuk mengangkat fakta dan menyajikannya secara akurat dan apa adanya. Berdasarkan hasil penelitian penulis menyimpulkan bahwa peranan keluarga dalam mengatasi ancaman penyalahgunaan narkotika terhadap remaja sangat berpengaruh terhadap masa remajanya, karena bagaimanapun keluarga adalah lingkungan pertama yang bisa berpengaruh terhadap tumbuh kembang masa remajanya dalam bersikap dan berperilaku. Sebagai akhir penelitian menyarankan kepada keluarga baik ayah atau ibu untuk lebih menjaga dan mendidik anak sejak dini dengan baik dan menjaga keharmonisan dalam keluarga dengan baik agar tidak menjadi dampak buruk bagi keluarga, begitupun peneliti memberi saran kepada kaum remaja agar tidak membangkang terhadap perintah orang tuanya, dengan demikian sebaiknya keluarga dan remaja nya mempunyai hubungan yang baik dalam keluarga ataupun berkomunikasi dengan baik agar tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti remaja yang salah bergaul atau terpengaruh perubahan zaman dan perubahan global karena untuk mencari yang tidak bisa ia dapatkan di dalam keluarga. Kata Kunci : Peranan Keluarga, Penyalahgunaan Narkotika, Kalangan Remaja

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2013
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 06 Oct 2017 07:45
Last Modified: 06 Oct 2017 07:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30368

Actions (login required)

View Item View Item