PENGARUH KOMUNIKASI ORANG TUA DENGAN ANAK TERHADAP PERILAKU ANAK DI DESA GADUNG ( Studi di Desa Gadung Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan)

NURISMAN JULIYANTO, 135010022 (2017) PENGARUH KOMUNIKASI ORANG TUA DENGAN ANAK TERHADAP PERILAKU ANAK DI DESA GADUNG ( Studi di Desa Gadung Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan). Skripsi(S1) thesis, FKIP Unpas.

[img]
Preview
Text
cover skripsi jey.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. BAB I skripsi new.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB II skripsi New.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB III skripsi New.pdf

Download (290kB) | Preview
[img] Text
5. BAB IV New.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (340kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img]
Preview
Text
7. Daftar Pustaka.pdf

Download (138kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Komunikasi dalam keluarga yang berjalan harmonis dan lancar merupakan dambaan setiap anggota keluarga. Adanya komunikasi yang baik dalam sebuah keluarga tidak dapat terlepas dari peranan dari kedua orang tua, karena keduanya yang baik berupa suri tauladan kepada anak-anaknya. Komunikasi antara anak dengan orang tua yang berjalin harmonis akan berpengaruh pada sikap dan perilaku anak. Tetapi, banyak orang tua yang merasa kesulitan dalam memahami perilaku anak-anaknya yang sering sekali terlihat tidak logis dan tidak sesuai dengan akal sehat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara komunikasi orang tua dengan anak terhadap perilaku anak Desa Gadung Kecamatan Toboali. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Populasi penelitian adalah 66 anak usia SMA di Gadung Kecamatan Toboali. Metode sampling pada penelitian ini menggunakan total sampling. Penelitian ini menggunakan uji coba terpakai. Instrument penelitian berupa kuisioner tertutup yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Metode analisa data menggunakan analisis deskriptif dan korelasi product moment Pearson’s. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui komunikasi orang tua dengan anak di Desa Gadung berada dalam kecenderungan baik, perilaku anak di Desa Gadung berada dalam kecenderungan baik. Komunikasi orang tua dengan anak mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap perilaku anak di Desa Gadung yang ditunjukkan dari nilai r hitung = 0,643 > 0,242 (r table). Kata Kunci : Komunikasi, Perilaku Anak

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2013
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 06 Oct 2017 07:28
Last Modified: 06 Oct 2017 07:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30365

Actions (login required)

View Item View Item