PENGARUH KONDISI EKONOMI ORANG TUA TERHADAP MOTIVASI SISWA MELANJUTKAN PENDIDIKAN KE PERGURUAN TINGGI (Survey pada Siswa Kelas XII Program Keahlian Akuntansi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri di Kota Bandung)

SABILA AHMAD, 135020096 (2017) PENGARUH KONDISI EKONOMI ORANG TUA TERHADAP MOTIVASI SISWA MELANJUTKAN PENDIDIKAN KE PERGURUAN TINGGI (Survey pada Siswa Kelas XII Program Keahlian Akuntansi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP Unpas.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB I.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB II.pdf

Download (483kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. BAB III.pdf

Download (469kB) | Preview
[img] Text
15. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (694kB)
[img] Text
16. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[img]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (161kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi diperlukan dana yang cukup. Masalah ketersediaan dan untuk melanjutkan sekolah berkaitan erat dengan kondisi ekonomi orang tua. Kondisi ekonomi orang tua merupakan salah satu faktor eksternal timbul nya motivasi melanjutkan pendidikan anak. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana kemampuan ekonomi orang tua dan motivasi siswa kelas XII Program Keahlian Akuntansi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri di Kota Bandung ? 2)Bagaimana p engaruh kondisi ekonomi orang tua terhadap motivasi melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi pada siswa siswa kelas XII Program Keahlian Akuntansi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri di Kota Bandung ?Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII Program Keahlian Akuntansi SMK Negeri di Kota Bandung sejumlah 400 siswa. Pengambilan sampel sebanyak 33 siswa dengan menggunakan proportional random sampling. Variabel yang dikaji dalam penelitian ini adalah kondisi ekonomi orangtua dan motivasi melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Sedangkan metode analisis data menggunakan Survey Explanatory dan analisis regresi sederhana dengan menggunakan SPSS for windows Release 21.0. Untuk mengetahui hubun gan antara variabel X dengan variabel Y maka digunakan analisis regresi linier sederhana, analisis tersebut menunjukan bahwa diketahui nilai konstanta sebesar 1,020 menunjukan nilai rata- rata Motivasi siswa melanjutkan ke perguruan tinggi Kondisi ekonomi O rang tua memiliki nilai koefisien regresi sebesar 1,861 dan nilai tersebut bertanda positif, yang berarti setiap terjadinya peningkatan satu satuan pada Kondisi ekonomi Orang tua diprediksikan akan memotivasi siswa melanjutkan ke perguruan tinggi sebesar 1,861.Hasil penelitian menunjukkan bahwa besar pengaruh kondisi ekonomi orangtua sebesar 80,3% dilihat tabel R Square selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain, di dalam maupun luar diri siswa dan lingkungannya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sebaga i akhir peneli tian kondisi ekonomi orang tua berada pada rentang artinya siswa memiliki orang tua dengan tingkat penghasilan yang memadai dan Motivasi siswa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi berada pada rata- rata 75,15%, artinya siswa mempunyai m otivasi yang tinggi untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi Kata Kunci :Kondisi Ekonomi, Motivasi Melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2013
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 06 Oct 2017 04:09
Last Modified: 06 Oct 2017 04:09
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30347

Actions (login required)

View Item View Item