PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Subsektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015)

MUHAMMAD FAUZIA RAKHMAN, 134020282 (2017) PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Subsektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
Lembar Cover.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI & BAB I, II, III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (173kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, dan Pertumbuhan Perusahaan terhadap Kebijakan Dividen. Profitabilitas diukur dengan menggunakan Return On Equity (ROE), Likuiditas diukur dengan menggunakan Current Ratio (CR), Pertumbuhan Perusahaan diukur dengan menggunakan Growth, dan Kebijakan Dividen diukur dengan menggunakan Dividend Payout Ratio (DPR) Populasi penelitian adalah seluruh perusahaan sektor manufaktur subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di BEI tahun 2011-2015 sebanyak 14 perusahaan. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 7 perusahaan sektor manufaktur subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Teknik penentuan sampel dilakukan dengan purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan kriteria tertentu. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang dikumpulkan melalui teknik dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Berdasarkan pembahasan hasil penelitian disimpulkan bahwa secara parsial variabel profitabilitas dan likuiditas berpengaruh terhadap kebijakan dividen, sedangkan variabel pertumbuhan perusahaan tidak berpengaruh terhadap kebijakan dividen. Secara simultan profitabilitas, likuiditas, dan pertumbuhan perusahaan berpengaruh terhadap kebijakan dividen pada perusahaan sektor manufaktur subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2015. Kata kunci: Profitabilitas, Likuiditas, Pertumbuhan Perusahaan, dan Kebijakan Dividen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 06 Oct 2017 03:51
Last Modified: 06 Oct 2017 03:51
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30343

Actions (login required)

View Item View Item