PERBANDINGAN KINERJ A PERBANKAN BERDASARKAN RISK PROFILE, GOOD CORPORATE GOVERNANCE, EARNING AND CAPITAL (RGEC) (Studi Pada Perbankan Konvensional dan Perbankan Syariah yang Terd aftar Pada Bank Indonesia Periode 2012 - 2016 )

Nofita Anggraini, 134010011 (2017) PERBANDINGAN KINERJ A PERBANKAN BERDASARKAN RISK PROFILE, GOOD CORPORATE GOVERNANCE, EARNING AND CAPITAL (RGEC) (Studi Pada Perbankan Konvensional dan Perbankan Syariah yang Terd aftar Pada Bank Indonesia Periode 2012 - 2016 ). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (492kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis perbedaan kinerja keuangan pada bank umum konvensional dan bank umum syariah di Indonesia. Penerapan kinerja keuangan menggunakan metode RGEC ( Risk Profile, Good Corporate Governance, Earnings, and Capital ) yang telah ditentukan oleh Bank Indonesia. Risk profile dianalisis dengan menggunakan rasio Non Performing Loans (NPL), dan Loan to Deposit Ratio (LDR), good corporate governance dianalisis dengan menggunakan nilai komposit good corp orate governance perusahaan yang melakukan self assesment , earnings dianalisis dengan menggunakan rasio Return on Assets (ROA), dan capital dianalisis dengan menggunakan rasio Capital Adequacy Ratio (CAR). Metode analisis data yang digunakan dalam peneliti an ini adalah penelitian kuantitatif dan kualitataif, penelitian kuantitatif dianalisis dengan descriptive statistic, independent sample t - test, dan Mann - Whitney Test sedangkan penelitian kualitataif dianalisis dengan metode wawancara kepada responden. Tot al sampel penelitian ini adalah 22 bank (11 bank umum konvensional dan 11 bank umum syariah) yang menerbitkan laporan keuangan di Bank Indonesia selama tahun 2012 hingga 2016. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan kinerja keuangan pada rasi o NPL, LDR, ROA, dan GCG antara bank konvensional dan bank syariah dan pada rasio CAR tidak terdapat perbedaan antara bank konvensional dan syariah. Bank konv ensional memiliki rasio NPL, LDR, dan ROA lebih baik dibandingkan dengan bank syariah, sementara G CG dan CAR bank syariah lebih baik dibandingkan dengan bank umum konvensional. Kata kunci: Kinerja Keuangan, RGEC, NPL, LDR, GCG, ROA, CAR.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2012
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 06 Oct 2017 02:39
Last Modified: 06 Oct 2017 02:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30329

Actions (login required)

View Item View Item