PENGARUH PROFESIONALISME DAN KOMITMEN ORGANISASI INTERNAL AUDIT TERHADAP TINDAKAN WHISTLEBLOWING (Survey Pada Dua Perusahaan BUMN di Kota Bandung )

YULIA MARGARETH, 134020318 (2017) PENGARUH PROFESIONALISME DAN KOMITMEN ORGANISASI INTERNAL AUDIT TERHADAP TINDAKAN WHISTLEBLOWING (Survey Pada Dua Perusahaan BUMN di Kota Bandung ). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
cover aja.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 (DUA) ..pdf

Download (618kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA aja 1.pdf

Download (223kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh profesionalisme, komitmen organisasi internal audit terhadap tindakan whistleblowing pada Dua Perusahaan BUMN Di Kota Bandung. Pendekatan Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah dengan nonprobability sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis korelasi berganda, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi. Banyaknya populasi dan sampel penelitian ini adalah 29 orang. Pengambilan sampel menggunakan metode sampling jenuh dengan sumber yang diperoleh melalui hasil pengisian kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa profesionalisme, komitmen organisasi internal audit berpengaruh positif terhadap tindakan whistleblowing pada Dua Perusahaan BUMN Di Kota Bandung. Besarnya pengaruh profesionalisme internal audit terhadap tindakan whistleblowing sebesar 32,3%, sedangkan besarnya pengaruh komitmen organisasi internal audit terhadap tindakan whistleblowing sebesar 54,1%. Sedangkan, besarnya pengaruh profesionalisme dan komitmen organisasi internal audit secara simultan terhadap tindakan whistleblowing sebesar 59,9%, dan sisanya sebesar 40,1% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis seperti Locus Of Control, Intensitas Moral, Pemberian Reward, Gender, Masa Kerja, Perceived Behavioral Control, Orientasi Etika, Sensitivitas Etis, Komitmen Profesional, Demografi. Kata Kunci: Tindakan Whistleblowing, Profesionalisme, Komitmen Organisasi Internal Audit.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 05 Oct 2017 08:17
Last Modified: 05 Oct 2017 08:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30317

Actions (login required)

View Item View Item