PENGARUH PENERAPAN SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH KOTA BANDUNG (studi kasus pada BPKAD)

FITRAH AKBAR M, 134020085 (2017) PENGARUH PENERAPAN SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH KOTA BANDUNG (studi kasus pada BPKAD). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER DAN KATA PENGANTAR.pdf

Download (467kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DAN KATA PENGANTAR.pdf

Download (467kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (596kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (898kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Image
20171003135821_001.jpg

Download (356kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh penerapan sistem akuntansi keuangan daerah dan sistem pengendalian intern pemerintah terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah kota bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dengan sampling jenuh dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif serta dengan menggunakan data primer. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi, korelasi, pengujian hipotesis dengan membandingkan nilai Beta dengan 0 tanpa menghitung signifikansi serta analisis koefisien determinasi dengan bantuan program SPSS 23. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa secara parsial penerapan sistem akuntansi keuangan daerah berpengaruh positif terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah kota bandung, secara parsial sistem pengendalian intern pemerintah berpengaruh positif terhadap laporan keuangan pemerintah kota bandung, sedangkan secara simultan sistem akuntansi keuangan daerah dan sistem pengendalian intern pemerintah berpengaruh positif terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah kota bandung sebesar 69,3% sedangkan 30,7% merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti seperti kompetensi SDM dan pemanfaatan teknologi informasi. Kata kunci : sistem akuntansi keuangan daerah, sistem pengendalian intern pemerintah, kualitas laporan keuangan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 05 Oct 2017 07:27
Last Modified: 05 Oct 2017 07:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30310

Actions (login required)

View Item View Item