PENGARUH BEBAN PAJAK DAN TUNNELING INCENTIVE TERHADAP TRANSFER PRICING (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri Sub Sektor Otomotif Dan Komponen yang listing di Bursa Efek Indonesia tahun 2011 - 201 6 )

Dian Rudiana, 134020327 (2017) PENGARUH BEBAN PAJAK DAN TUNNELING INCENTIVE TERHADAP TRANSFER PRICING (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri Sub Sektor Otomotif Dan Komponen yang listing di Bursa Efek Indonesia tahun 2011 - 201 6 ). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. lembar Pengesahan.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (638kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB III.pdf

Download (644kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. daftar pustaka (1).pdf

Download (212kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Transfer pricing merupakan harga yang timbul akibat adanya transaksi jual, beli ataupun berbagi sumber daya antar perusahaan yang memiliki hubungan istimewa. Akan tetapi transfer pricing sering digunakan oleh perusahaan untuk memindahkan keuntungan agar pajak yang dibayarkan menjadi lebih kecil. Oleh karna itu penelitian ini bertujuan untuk melihat adanya pengaruh variable beban pajak dan tunneling incentive terhadap keputusan transfer pri cing. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor aneka industri sub sektor komponen dan otomotif yang Listing di Bursa Efek Indonesia periode 2011 - 2016 Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling . Peng ujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi logistic. Populasi penenelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur sektor aneka industry sub sektor komponen dan otomotif yang terdaftar di bursa efek Indonesia dengan jumlah 42 populasi. Dengan menggunakan teknik sampel purposive sampling sehingga didapat 7 sampel perusahaan. Sumber data dalam penelitian ini adalah data sekunder. Hasil data dari penelitian ini menunjukan bahwa baik secara simultan maupun secara parsial terdaat pengaruh yang signifikan antara beban pajak dan tunneling incentive terhadap transfer pricing pada perusahaan manufaktur sektor aneka industry sub sektor komponen dan otomotif yang listing di bursa efek Indonesia. Dengan besar presentase va riasi transfer pricing yang bisa dijelaskan oleh beban pajak dan tunneling incentive adalah sebesar 71,9 % Kata Kunci : Transfer Pricing , Beban Pajak, tunneling Incentive

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 05 Oct 2017 04:35
Last Modified: 05 Oct 2017 04:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30289

Actions (login required)

View Item View Item