PENGARUH REGULATOR, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, UKURAN PERUSAHAAN, DAN PROFITABILITAS TERHADAP CARBON EMISSION DISCLOSURE (Studi Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2014-2016)

Wiratri Yustia Putri, 134020191 (2017) PENGARUH REGULATOR, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, UKURAN PERUSAHAAN, DAN PROFITABILITAS TERHADAP CARBON EMISSION DISCLOSURE (Studi Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2014-2016). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
cover draft sa.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Image
lembar pengesahan.jpg

Download (770kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrack eng.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrack ina.pdf

Download (4kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1 sa.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2 sa.pdf

Download (716kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3 sa.pdf

Download (629kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA sa.pdf

Download (148kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukri empiris tentang Pengaruh Regulator, Kepemilikan Institusional, Ukuran Perusahaan, dan Profitabilitas terhadap Carbon Emission Disclosure. Pengukuran mengenai luas pengungkapan emisi karbon yaitu dengan menggunakan checklist yang diadopsi dan dikembangkan berdasarkan lembar permintaan informasi yang diberikan oleh Carbon Disclosure Project (CDP). Populasi penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014- 2016. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 22 perusahaan manufaktur yang menerbitkan laporan keuangan tahunan selama periode pengamatan dan melakukan pengungkapan emisi karbon. Data yang digunakan adalah data sekunder dari Bursa Efek Indonesia. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS (Statistical Product and Service Solution). Hasil penelitian membuktikan bahwa Regulator berpengaruh terhadap Carbon Emission Disclosure, Kepemilikan Institusional tidak berpengaruh terhadap Carbon Emission Disclosure, Ukuran Perusahaan berpengaruh terhadap Carbon Emission Disclosure, dan Profitabilitas berpengaruh terhadap Carbon Emission Disclosure. Kata Kunci: Carbon Emission Disclosure, Ukuran Perusahaan, Regulator, Kepemilikan Institusional, Profitabilitas.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 05 Oct 2017 01:53
Last Modified: 05 Oct 2017 01:53
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30262

Actions (login required)

View Item View Item