PENGARUH BEBAN PAJAK TANGGUHAN DAN PERENCANAAN PAJAK TERHADAP PRAKTIK MANAJEMEN LABA (Studi Kasus pada Perusahaan Jasa Sektor Infrastruktur, Utilitas dan Transportasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Rima Rismaya, 134020094 (2017) PENGARUH BEBAN PAJAK TANGGUHAN DAN PERENCANAAN PAJAK TERHADAP PRAKTIK MANAJEMEN LABA (Studi Kasus pada Perusahaan Jasa Sektor Infrastruktur, Utilitas dan Transportasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER revisi.docx.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Image
lembarm pengesahan.jpg

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.docx.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I fix.docx.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II fix.pdf

Download (736kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III fix.docx.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA revisi.docx.pdf

Download (226kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh beban pajak tangguhan dan perencanaan pajak terhadap praktik manajemen laba pada perusahaan jasa sektor infrastruktur, utilitas, dan transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2012 sampai dengan 2016. Sampel penelitian diseleksi dengan menggunakan metode purposive sampling dan dianalisis dengan metode analisis regresi logistik. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan publikasi perusahaan dalam www.idx.co.id. Sampel penelitian ini berjumlah 6 perusahaan dari populasi sebanyak 33 perusahaan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat diketahui bahwa secara parsial beban pajak tangguhan berpengaruh positif terhadap praktik manajemen laba dengan persentase pengaruh sebesar 0,01% dan untuk perencanaan pajak juga berpengaruh positif terhadap praktik manajemen laba dengan persentase pengaruh sebesar 0,01%. Secara simultan hasil penelitian menunjukan bahwa beban pajak tangguhan dan perencanaan pajak berpengaruh signifikan terhadap praktik manajemen laba dengan kontribusi yang diberikan sebesar 91,8%, sedangkan 8,2% lainnya merupakan kontribusi dari variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Beban Pajak Tanggunan, Perencanaan Pajak, Manajemen Laba.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 04 Oct 2017 03:38
Last Modified: 04 Oct 2017 03:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30213

Actions (login required)

View Item View Item