PENGARUH PROFITABILITAS DAN KEPUTUSAN INVESTASI TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEBIJAKAN DIVIDEN SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2015)

Desy Tri Augustiani, 134010281 (2017) PENGARUH PROFITABILITAS DAN KEPUTUSAN INVESTASI TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEBIJAKAN DIVIDEN SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2015). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (496kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (16kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh profitabilitas dan keputusan investasi terhadap nilai perusahan dengan kebijakan dividen sebagai variabel pemoderasi pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2015. Sampel penelitian ini terdiri atas 18 perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2015 yang dipilih dengan cara purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan untuk menguji pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen menggunakan regresi linier berganda, sedangkan untuk menguji pengaruh variabel pemoderasi terhadap hubungan antara variabel independen dan variabel dependen menggunakan moderated regression analysis dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solutions). Hasil penelitian menunjukan bahwa profitabilitas dan keputusan investasi secara simultan maupun parsial berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dengan arah hubungan positif, dengan pengaruh secara simultan sebesar 68,6%. Kebijakan dividen terbukti menjadi variabel pemoderasi pada pengaruh profitabilita dan keputusan investasi terhadap nilai perusahaan dengan arah hubungan positif sebesar 78,4% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci: profitabilitas, keputusan investasi, kebijakan dividen dan nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 04 Oct 2017 01:14
Last Modified: 04 Oct 2017 01:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30184

Actions (login required)

View Item View Item