PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO GAME TERHADAP SIKAP, DAN PSIKOLOGI ANAK DI KELURAHAN TAMANSARI KOTA BANDUNG (Studi Deskriptif kualitatif di kelurahan Taman Sari kota Bandung)

SIDIK FADILLLAH, 135010038 (2017) PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO GAME TERHADAP SIKAP, DAN PSIKOLOGI ANAK DI KELURAHAN TAMANSARI KOTA BANDUNG (Studi Deskriptif kualitatif di kelurahan Taman Sari kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP Unpas.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Abstrak.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I PENDAHULUAN1.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II kajian teori dan krangka pemikiran.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (137kB) | Preview
[img] Text
BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (740kB)
[img] Text
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (69kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (81kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

VideoGamemerupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dari perkembangan seorang anak, saat ini bisnis game telah berkembang sangat pesat. Hal ini tercermin dari semakin menjamurnya pusat – pusat permainan di kota besar maupun kota kecil. Namun pengetahuan tentang video game yang ada pada orang. Populasi dari penelitian ini adalah orang tua dan anak yang ada di Kelurahan Tamansari Bandung. Dipilih dua kelas secara acak sebagai sampel penelitian. Anak yaitu diambil secara acak dan diwawancarai serta diberikan sebuah angket. Berdasarkan analisis data hasil penelitian, diperoleh kesimpulan, yaitu: 1) Secara umum penggunaan video gameuntuk anak mempunya dampak negative dan positif, diantaranya yaitu dampak positifnya adalah anak dapat dengan mudah mempunyai teman di luar jangkauanya, dapat lebih berlatih tentang computer dengan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa computer tersebut; 2) Dalam penelitian yang dilakukan peneliti dikemukakan bahwa aspek yang berpengaruh di dalam anak tersebut dalam hal sikap dan psikologinya, yaitu ada di dalam peranan orang tua dalam mendidik anaknya dan memberi pengetahuan serta pengawasan terhadap anaknya dalam bermain video game Karena dampak video game pada dasarnya memiliki dampak yang baik di jika orang tua lebih mengawasi anaknya dalam bermain game. Kata Kunci: Pengaruh Penggunaan Video Game Terhadap Sikap dan Psikologi Anak di Kelurahan Tamansari Bandung

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2013
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 03 Oct 2017 07:15
Last Modified: 03 Oct 2017 07:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30173

Actions (login required)

View Item View Item