PENGARUH MEDIA HIBURAN BERBASIS ELEKTRONIK PLAYSTATION, SMARTPHONE, DAN TELEVISI TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA DI SMA NEGERI 12 BANDUNG (Penelitian Kuantitatif Deskriptif Di SMA Negeri 12 Bandung)

ADINDA PUTRI UTAMI, 135010028 (2017) PENGARUH MEDIA HIBURAN BERBASIS ELEKTRONIK PLAYSTATION, SMARTPHONE, DAN TELEVISI TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA DI SMA NEGERI 12 BANDUNG (Penelitian Kuantitatif Deskriptif Di SMA Negeri 12 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (156kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui, menggambarkan dan mempelajari mengenai Pengaruh Media Hiburan Berbasis Elektronik seperti Playstation, Smartphone, dan Televisi terhadap siswa di SMA Negeri 12 Bandung. Perubahan pembentukan karakter dapat dilihat dari pengaruh yang dapat mempengaruhinya. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dengan penelitian kuantitatif . Salah satu ciri penelitian kuantitatif adalah Metode penelitian kuantitatif dilakukan untuk mngukur satu atau lebih variable penelitian. Lebih dari itu penelitian kuantitatif dilakukan untuk mengukur hubungan atau korelasi atau pengaruh antara dua variabel atau lebih, Permasalahan penelitiannya adalah menanyakan tentang tingkat pengaruh atau keeratan hubungan antara dua variabel atau lebih, dan teknik pengumpulan datanya menggunkan kuesioner atau angket. Sehinggan teknik penelitian yang digunakan menggunakan deskriptif . Adapun subjek penelitian ini adalah Sekolah SMA Negeri 12 Bandung dan objek dari penelitian ini ialah siswa di SMA Negeri 12 Bandung. Dalam penelitian ini diambil dengan cara kuota sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh media hiburan seperti playstation, televisi dan smartphone memiliki pengaruh yang kuat terhadap pembentukan karakter siswa di SMA Negeri 12 Bandung. Melalui media hiburan berbasis elektronik ini juga berpengaruh terhadap aspek karakter siswa siwa yaitu mulai dari kedisiplinan, kepedulian sosial, dan tanggung jawab dari siswa tersebut. Hasil kesimpulan dari temuan dilapangan dan jawaban responden pengaruh media hiburan berbasis elektronik terhadap pembentukan karakter siswa di SMA Negeri 12 Bandung dinilai kurang baik untuk pembentukan karakternya. Berdasarkan tanggapan responden juga mengungkapkan bahwa media hiburan elektronik seperti playstation, smartphone, dan televisi memiliki pengaruh yang kuat terhadap pembentukan karakter siswa yang dinilai kurang baik untuk karakter sehari-harinya. Kata Kunci: Media Hiburan Berbasis Elektronik, Pembentukan Karakter Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2013
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 03 Oct 2017 06:38
Last Modified: 03 Oct 2017 06:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30168

Actions (login required)

View Item View Item