PENGARUH SKEPTISISME PROFESIONAL AUDITOR, PENGALAMAN AUDITOR DAN KEAHLIAN AUDIT TERHADAP KETEPATAN PEMBERIAN OPINI AUDITOR (Studi pada Auditor Fungsional Pada Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat)

Siska Ertinawati, 134020194 (2017) PENGARUH SKEPTISISME PROFESIONAL AUDITOR, PENGALAMAN AUDITOR DAN KEAHLIAN AUDIT TERHADAP KETEPATAN PEMBERIAN OPINI AUDITOR (Studi pada Auditor Fungsional Pada Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Image
IMG-20170829-WA0021.jpg

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (501kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (551kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (934kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (168kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA FIX.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTTO, ABSTRAK, KATA PENGANTAR.pdf

Download (380kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Peran auditor sebagai pihak yang netral dan independen sangat dibutuhkan dalam menumbuhkan dan meningkatkan kepercayaan para pemakai laporan informasi laporan keuangan. Diharapkan auditor dapat menjalankan tugasnya, yakni melakukan pemeriksaan secara sistematis dan kritis terhadap laporan keuangan, sehingga pada akhirnya dapat memberikan opini yang tepat mengenai kewajaran laporan keuangan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh skeptisisme profesional auditor, penngalaman auditor dan keahlian audit terhadap ketepatan pemberian opini auditor. Sampel dalam penelitian ini didasarkan pada metode purposive sampling. Dalam penelitian ini jumlah sampel yang diteliti sebanyak 24 responden. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif asosiatif. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Korelasi, Uji t dan Uji F dan Analisis Regresi Berganda. Pengolahan data dibantu dengan software SPSS versi 20 For Windows. Dengan perhitungan uji hipotesis secara parsial digunakan uji t dengan taraf kesalahan 5%. Untuk skeptisisme profesional auditor diperoleh thitung 2,811 > ttabel 1,725 artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari skeptisisme profesional auditor terhadap ketepatan pemberian opini auditor. Untuk pengalaman auditor diperoleh thitung 3,609 > ttabel 1,725 artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari pengalaman auditor terhadap ketepatan pemberian opini auditor. Untuk keahlian auditor diperoleh thitung 2,812 > ttabel 1,725 artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari keahlian audit terhadap ketepatan pemberian opini auditor. Untuk uji hipotesis secara simultan skeptisisme profesional auditor, pengalaman auditor dan keahlian audit terhadap ketepatan pemberian opini auditor digunakan uji F diperoleh thitung 10,801 > ttabel 3,098 dengan tingkat koefisien determinasi secara simultan sebesar 61,8%. Sedangkan sisanya sebesar 38,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. Keyword : Skeptisisme Profesional Auditor, Pengalaman Auditor, Keahlian Audit dan Ketepatan Pemberian Opini Auditor.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 02 Oct 2017 03:31
Last Modified: 02 Oct 2017 03:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30134

Actions (login required)

View Item View Item