PENGARUH LOCUS OF CONTROL DAN KOMITMEN PROFESIONAL TERHADAP KINERJA AUDITOR INTERNAL (Survey Pada BUMN Sektor Industri Pengolahan di Kota Bandung )

Zulianti Komalasari, 134020138 (2017) PENGARUH LOCUS OF CONTROL DAN KOMITMEN PROFESIONAL TERHADAP KINERJA AUDITOR INTERNAL (Survey Pada BUMN Sektor Industri Pengolahan di Kota Bandung ). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (483kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (779kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (453kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis seberapa besar pengaruh loucs of control dan komitmen profesional terhadap kinerja auditor internal. Sampel penelitian ini adalah auditor internal pada BUMN sektor industri pengolahan di kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer dengan menyebarkan kuesioner. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, analisis korelasi, dan uji koefisien determinasi dengan bantuan SPSS For Windows. Karena teknik sampel yang digunakan adalah sampel jenuh, maka tidak dilakukan uji t dan uji f. Hasil penelitian menunujukan bahwa secara parsial locus of control dan komitmen profesional terhadap kinerja auditor internal. Besarnya pengaruh locus of control terhadap kinerja auditor internal yaitu 19,1%. Besarnya pengaruh komitmen profesional terhadap kinerja auditor internal yaitu 44,3%. Dari kedua variabel tersebut diketahui bahwa komitmen profesional lebih berpengaruh terhadap kinerja auditor internal dengan besarnya pengaruh 44,3%. Secara simultan terdapat pengaruh dari locus of control dan komitmen profesional terhadap kinerja auditor internal. Locus of control dan komitmen profesional memberikan pengaruh sebesar 63,4% terhadap kinerja auditor internal. Sedangkan sisanya yaitu 36,6% merupakan pengaruh faktor lain di luar variabel yang sedang diteliti seperti motivasi, profesionalisme dan komitmen organisasi. Kata Kunci : Locus of Control, Komitmen Profesional dan Kinerja Auditor Internal

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 28 Sep 2017 07:20
Last Modified: 28 Sep 2017 07:20
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30086

Actions (login required)

View Item View Item