EFEKTIVITAS PENYUSUNAN PRESS RELEASE DALAM MENINGKATKAN INFORMASI PADA MEDIA CETAK OLEH HUMAS SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN SUMEDANG

WILLIA YUSUP HARDY, 152050500 (2017) EFEKTIVITAS PENYUSUNAN PRESS RELEASE DALAM MENINGKATKAN INFORMASI PADA MEDIA CETAK OLEH HUMAS SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN SUMEDANG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
1. COVER SKRIPSI.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB I.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB II.pdf

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB III.pdf

Download (798kB) | Preview
[img] Text
7. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (985kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Efektivitas Penyusunan Press Release Dalam Meningkatkan Informasi Pada Media Cetak Oleh Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang”. Metode penelitian yang digunakan peneliti dalam penyusunan skripsi ini adalah metode deskriptif. Penelitian deskriftif hanyalah memaparkan situasi atau peristiwa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penyusunan press release dalam meningkatkan informasi pada media cetak. Teori yang digunakan dalam skripsi ini adalah teori informasi organisasi. Dalam hal meningkatkan penyebarluasan informasi kepada publik yang merupakan masyarakat Kabupaten Sumedang, diantarnya yaitu penciptaan Informasi, pemeliharaan saluran informasi dan penggunaan Informasi, menulis press release yang mengandung nilai berita (news value), menyusun press release yang faktanya termasa (timely), menulis press release yang disusun secara piramida terbalik (inverted pyramid), menulis press release yang mengandung rumus 5W & 1 H dan menulis press release yang disusun dengan kata–kata lazim. Dalam hal ini tentunya humas menjadi orang yang berada paling depan dalam membuat suatu informasi yang sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat. Press release yang telah disusun oleh Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang secara keseluruhan sudah efektif dalam meningkatkan penyebarluasan informasi secara menyeluruh kepada masyarakat. Adanya upaya– upaya yang dilakukan oleh Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang mengenai penyusunan press release dalam meningkatkan penyebarluasan informasi, diantaranya dengan adanya pendekatan kepada pimpinan daerah sebagai orang yang memberikan sumber informasi yang akurat, meningkatkan kualitas informasi yang dibutuhkan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Sumedang secara menyeluruh dan menulis press release yang mempunyai news value yang baik supaya dapat disukai oleh publik dan media massa cetak.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 27 Sep 2017 06:36
Last Modified: 27 Sep 2017 06:36
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30062

Actions (login required)

View Item View Item