PENGARUH KOMPETENSI KARYAWAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PT INDUSTRI TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PERSERO)

Elma Ingga Mallisa, 134010097 (2017) PENGARUH KOMPETENSI KARYAWAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PT INDUSTRI TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PERSERO). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Laporan penelitian ini berjudul “Pengaruh Kompetensi Karyawan dan Budaya Organisasi Terhadap Prestasi Kerja Karyawan PT Industri Telekomunikasi Indonesia”. Pengambilan judul ini karena dilatarbelakangi oleh masih adanya karyawan yang ditempatkan tidak sesuai dengan latar belakang pendidikannya dan masih terdapat dimensi budaya organisasi di PT INTI (Persero) yang belum mencapai harapan perusahaan. Hal tersebut berdampak pada penurunan prestasi kerja karyawan. Prestasi kerja menjadi salah satu masalah yang dihadapi PT INTI (Persero). Salah satu cara agar prestasi kerja karyawan meningkat adalah melalui peningkatan kompetensi karyawan dan budaya organisasi. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui pengaruh kompetensi dan budaya organisasi terhadap prestasi kerja karyawan secara simultan maupun parsial di PT INTI (Persero). Metode Penelitian menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah populasi 560 orang dan sempel berjumlah 85 orang menggunakan teknik nonprobability sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner dan wawancara. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, korelasi, uji hipotesis (uji F dan Uji t), dan koefisien determinasi. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa ada pengaruh signifikan dari kompetensi karyawan dan budaya organisasi terhadap prestasi kerja karyawan dengan nilai F = 61,098 > F = 3,108 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05, artinya variabel kompetensi karyawan dan budaya organisasi bersama-sama mempengaruhi prestasi kerja karyawan. Selain itu, secara parsial kompetensi karyawan berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi kerja karyawan dengan nilai t = 2,713 > t = 1,989 dengan signifikan 0,008 < 0,05. Sedangkan untuk variabel budaya organisasi, juga berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja karyawan dengan nilai t = 8,573 > t = 1,989 dengan signifikan 0,000 < 0,05. Variabel yang paling berpengaruh besar terhadap prestasi kerja karyawan adalah variabel budaya organisasi. Kata Kunci : Kompetensi, Budaya Organisasi, Prestasi Kerja Karyawan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 26 Sep 2017 05:06
Last Modified: 26 Sep 2017 05:06
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/29980

Actions (login required)

View Item View Item