MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMK MELALUI PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP)

RUNI ARDILA, 135050096 (2017) MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMK MELALUI PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP). Skripsi(S1) thesis, FKIP Unpas.

[img]
Preview
Text
1. cover.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK2.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (589kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (754kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKAfixxx.pdf

Download (242kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa mana yang lebih baik antara siswa yang memperoleh pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional 2) mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa mana yang lebih baik antara siswa yang memperoleh pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional 3) mengetahui disposisi matematis siswa mana yang lebih baik antara siswa yang memperoleh pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional 4) mengetahui korelasi antara disposisi matematis dengan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) 5) mengetahui korelasi antara disposisi matematis dengan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. Metode dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan desain kelas kontrol non-ekivalen. Populasi dalam penelitan ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK Insan Mandiri dengan sampel dua kelas yang diambil dengan teknik purposif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal uraian tes kemampuan komunikasi dan angket disposisi matematis. Hasil yang diperoleh setelah melakukan penelitian adalah: 1) pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) lebih baik daripada pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional 2) peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) lebih baik daripada peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional 3) disposisi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) lebih baik daripada pencapaian disposisi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional 4) terdapat korelasi antara disposisi matematis dengan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) 5) tidak terdapat korelasi antara disposisi matematis dengan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. Sehingga pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dapat dijadikan alternatif bagi guru dalam melaksanakan pembelajarannya untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dan disposisi matematis siswa. Kata Kunci: Missouri Mathematics Project (MMP), Komunikasi Matematis, Disposisi Matematis

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2013
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 23 Sep 2017 07:32
Last Modified: 23 Sep 2017 07:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/29900

Actions (login required)

View Item View Item