PENGARUH PARTISIPASI, PELATIHAN DAN KEAHLIAN PEMAKAI SISTEM INFORMASI TERHADAP KINERJA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi Pada Divisi Akuntansi dan Divisi Treasury dan Pajak PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pusat 1 Bandung )

Ricky Nugraha Hambali, 124020323 (2017) PENGARUH PARTISIPASI, PELATIHAN DAN KEAHLIAN PEMAKAI SISTEM INFORMASI TERHADAP KINERJA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi Pada Divisi Akuntansi dan Divisi Treasury dan Pajak PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pusat 1 Bandung ). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
1. COVER (FIX).pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Abstrak.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Abstrack.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 Hal 1 - 15.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 Hal 16 - 73.pdf

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 Hal 74 - 82.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 Hal 83 - 92.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3 Hal 93 - 135.pdf

Download (562kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (109kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh terdapat banyaknya perusahaan yang memakai sistem informasi akuntansi dalam operasi perusahaanya, namun Kinerja Sistem Informasi Akuntansi tersebut tidak optimal dikarenakan adanya keterlambatan dalam penyampaian informasi, ketidakpuasan dan penyalahgunaan jabatan pemakai sistem informasi terhadap sistem informasi. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Partisipasi, Pelatihan dan Keahlian Pemakai Sistem Informasi baik secara parsial dan simultan terhadap Kinerja Sistem Informasi Akuntansi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu Partisipasi, Pelatihan dan Keahlian Pemakai Sistem Informasi sebagai variabel bebas serta Kinerja Sistem Informasi Akuntansi sebagai variabel terikat. Penelitian menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada 39 orang karyawan yang terpadat di Divisi Akuntansi dan Divisi Treasury serta Pajak PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pusat 1 Bandung. Teknik pengambilan sampel menggunakan Probability Sampling dengan metode Proportionate Random Sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi dan korelasi, serta pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji F dan perhitungan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa Partisipasi, Pelatihan dan Keahlian Pemakai Sistem Informasi berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Sistem Informasi Akuntansi, dengan nilai koefisien sebesar 11,831 > F tabel 2,87 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, serta besarnya pengaruh adalah 50,4% sedangkan sisanya sebesar 49,6% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci: Partisipasi Pemakai Sistem Informasi, Pelatihan Pemakai Sistem Informasi, Keahlian Pemakai Sistem Informasi, Kinerja Sistem Informasi Akuntansi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 20 Sep 2017 06:33
Last Modified: 20 Sep 2017 06:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/29853

Actions (login required)

View Item View Item