PENGARUH STRUKTUR MODAL, STRUKTUR KEPEMILIKAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Sektor Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016)

DESSA AULIYAA REZKY, 134010287 (2017) PENGARUH STRUKTUR MODAL, STRUKTUR KEPEMILIKAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Sektor Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (504kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II .pdf

Download (695kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III .pdf

Download (695kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (268kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi Struktur Modal yang diukur dengan Debt to Equity Ratio, Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial dan Profitabilitas yang diukur dengan Return On Equity dan Nilai Perusahaan, serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel Struktur Modal yang diukur dengan Debt to Equity Ratio, Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial dan Profitabilitas yang diukur dengan Return On Equity terhadap Nilai Perusahaan pada Sektor Pertambangan di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 5 perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda, uji hipotesis yaitu uji F dan uji t, analisis korelasi berganda, dan analisis koefisien determinasi parsial dan simultan. Sebelumnya dilakukan uji asumsi klasik untuk mengetahui ketepatan analisis regresi linier. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Struktur Modal yang diukur dengan Debt to Equity Ratio, Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial dan Profitabilitas yang diukur dengan Return On Equity secara simultan maupun parsial berpengaruh signifikan terhadap Nilai. Secara simultan pengaruhnya adalah 51,6% dan sisanya 48,4% dipengaruhi oleh variabel lain. Variabel yang berpengaruh dominan adalah Kepemilikan Institusional Kata Kunci : Struktur Modal (Debt to Equity Ratio), Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Profitabilitas (Return On Equity), dan Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 19 Sep 2017 08:25
Last Modified: 19 Sep 2017 08:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/29829

Actions (login required)

View Item View Item