PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, TRANSFERING (REACT) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMK.

KANIA DEWI PERMANI, 135050079 (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, TRANSFERING (REACT) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMK. Skripsi(S1) thesis, FKIP Unpas.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (446kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (506kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (283kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Kania Dewi Permani. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transfering (REACT) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Self-Efficacy Siswa SMK. Penelitian ini mengkaji tentang pengaruh model pembelajaran Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transfering (REACT) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-efficacy siswa SMK. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan menggunakan non-ekivalen desain. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Insan Mandiri Bandung Barat. Sampel penelitian ini adalah 31 siswa di kelas eksperimen dan 30 siswa di kelas kontrol yang dipilih secara purposive sampling. Penelitian ini bertujuan: 1) mengetahui kemampuan pemecahan masalah siswa yang memperoleh model pembelajaran REACT lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. 2)mengetahui self-efficacy siswa yang memperoleh model pembelajaran REACT lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional. 3) mengetahui korelasi antara self-efficacy siswa dengan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran REACT. 4) mengetahui korelasi antara self-efficacy siswa dengan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes tertulis kemampuan pemecahan masalah matematis dan angket self-efficacy. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mendapat model pembelajaran REACT lebih baik daripada siswa yang mendapat model pembelajaran konvensional. 2)self-efficacy siswa yang mendapat model pembelajaran REACT lebih baik daripada siswa yang mendapat model pembelajaran konvensional. 3) terdapat korelasi antara self-efficacy siswa dengan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada kelas eksperimen. 4) tidak terdapat korelasi antara self-efficacy siswa dengan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada kelas kontrol Kata kunci: model pembelajaran REACT, kemampuan pemecahan masalah matematis, self-efficacy

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2013
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 19 Sep 2017 01:57
Last Modified: 19 Sep 2017 01:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/29767

Actions (login required)

View Item View Item