PEMBELAJARAN MENELAAH STRUKTUR DAN KEBAHASAAN LEGENDA DENGAN METODE COOPERATIVE, INTEGRATED, READING AND COMPOSITION PADA SISWA KELAS VII SMP PASUNDAN 1 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017

RAHMI NUR AFIFAH, 135030052 (2017) PEMBELAJARAN MENELAAH STRUKTUR DAN KEBAHASAAN LEGENDA DENGAN METODE COOPERATIVE, INTEGRATED, READING AND COMPOSITION PADA SISWA KELAS VII SMP PASUNDAN 1 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi(S1) thesis, FKIP Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT INGGRIS.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK (RINGKESAN) SUNDA.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (504kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (96kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Membaca merupakan suatu kegiatan untuk menerima informasi melalui tulisan. Penulis tertarik melakukan penelitian mengenai “Pembelajaran Menelaah Struktur dan Kebahasaan Legenda dengan Menggunakan Metode Cooperative Integrated Reading and Composition Kelas VII SMP Pasundan 1 Bandung Tahun Pelajaran 2016/2017”. Permasalahan yang diajukan adalah:(1)Apakah penulis mampu merencanakan dan melaksanakan pembelajaran menelaah struktur dan kebahasaan legenda dengan metode Cooperative Integrated, Reading and Composition ?;(2) Apakah peserta didik kelas VII SMP Pasundan 1 Bandung dapat mengikuti pembelajaran menelaah struktur dan kebahasaan legenda dengan metode Cooperative Integrated,Reading and Composition?;(3)Apakah metode Cooperative Integrated, Reading and Composition efektif dalam pembelajaran menelaah struktur dan kebahasaan legenda?.Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian one group pretest-posttest design. Adapun hasil penelitiannya adalah(1)Penulis mampu melaksanakan pembelajaran menelaah struktur dan kebahasaan legenda dengan metode Cooperative, Integrated, Reading and Composition;(2) Siswa kelas VII SMP Pasundan 1 Bandung mampu menelaah struktur dan kebahasaan legenda dengan metode Cooperative, Integrated, Reading and Composition.(3)Metode Cooperative, Integrated, Reading and Composition efektif dalam pembelajaran menelaah struktur dan kebahasaan legenda dengan metode Cooperative, Integrated, Reading and Composition Terlihat dari hasil perhitungan statistik dengan hasil thitung 27,2 > ttabel 2,06 dengan tingkat kepercayaan 95%. Berdasarkan data dari penelitian, maka disimpulkan bahwa penelitian terlaksana dengan baik. Kata kunci: CIRC, kebahasaan, legenda, menelaah, pembelajaran, struktur teks.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2013
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 18 Sep 2017 08:44
Last Modified: 18 Sep 2017 08:44
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/29757

Actions (login required)

View Item View Item