TRACKING AKTIVITAS BELAJAR SISWA DALAM E-LEARNING

Djunaidi, Mahasiswa Elektro UNS (2006) TRACKING AKTIVITAS BELAJAR SISWA DALAM E-LEARNING. INFOMATEK, 8 (3). pp. 201-206. ISSN 1141-0865

[img] Text
6). Djuniadi (Luar) Hal-201-206.doc

Download (799kB)
[img] Text
Judul Depan Volume 8 Nomor 3 September 2006 (2).doc

Download (51kB)
[img] Text
COVER-INVolume 8 No 3 September 2006(2).doc

Download (96kB)
Official URL: https://www.inderscience.com/info/inarticle.php?ar...

Abstract

Abstrak : E-learning merupakan pembelajaran berbantuan teknologi informasi dan komunikasi. Wujudnya mencakup sejumlah aplikasi dan proses, termasuk pembelajaran berbasis komputer, pembelajaran berbasis web, virtual classrooms dan digital collaboration. Implementasinya dapat berwujud web-based, web-distributed atau web-capable untuk tujuan pendidikan. Guna meningkatkan efektivitas belajar para siswa pengguna e-learning maka perlu dilakukan tracking aktivitas belajar mereka. Tracking dalam e-learning dapat menggunakan cookie. Dengan tracking dapat diketahui berapa banyak para siswa login dan berapa lama mereka mengakses untuk belajar serta materi apa saja yang dipelajari. Informasi ini diperlukan untuk meningkatkan performa sistem e-learning dalam mendukung pencapaian prestasi belajar siswa. Kata kunci : E-learning, tracking, cookie, aktivitas belajar

Item Type: Article
Subjects: JOURNAL
Divisions: Dokumen Unpas > 2006
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 13 Sep 2017 07:12
Last Modified: 01 Mar 2021 04:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/29249

Actions (login required)

View Item View Item