PEMBELAJARAN MENYAMPAIKAN PENAWARAN DAN PERSETUJUAN DALAM TEKS NEGOSIASI SECARA LISAN DENGAN MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) PADA SISWA KELAS X SMAN 1 CILILIN

SITI NURJANAH ROHMAH, 135030048 (2017) PEMBELAJARAN MENYAMPAIKAN PENAWARAN DAN PERSETUJUAN DALAM TEKS NEGOSIASI SECARA LISAN DENGAN MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) PADA SISWA KELAS X SMAN 1 CILILIN. Skripsi(S1) thesis, FKIP Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK .pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (421kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Menyampaikan penawaran dan persetujuan dalam teks negosiasi secara lisan adalah salah satu pembelajaran yang melatih peserta didik dalam kegiatan berbicara. Penulis bermaksud untuk mengetahui kemampuan peserta didik menganai proses menyampaikan penawaran dan persetujuan dalam teks negosiasi secara lisan. Permasalahan saat ini ditandai oleh peserta didik yang sulit dalam menyampaikan penawaran dan persetujuan dalam teks negosiasi secara lisan. Kurangnya berpikir kreatif untuk menetapkan kesepakatan antara dua pihak atau lebih dalam menyelesaikan sebuah permasalahan. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode eksperimen kuasi. Adapun hasil penelitiannya, yaitu: (1) Penulis mampu merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi kegiatan pembelajaran menyampaikan penawaran dan persetujuan dalam teks negosiasi secara lisan dengan model Creative Problem Solving pada peserta didik kelas X SMAN 1 Cililin. Hal ini terbukti dari hasil nilai perencanaan sebesar 3,5 dan pelaksanaan sebesar 3,44; (2) Peserta didik kelas X SMAN 1 Cililin mampu melaksanakan kegiatan pembelajaran menyampaikan penawaran dan persetujuan dalam teks negosiasi secara lisan. Hal ini terbukti dari hasil nilai rata -rata pretest yaitu sebesar 41,8 dan nilai rata-rata posttest sebesar 67,2. Jadi, adanya peningkatan 25,4; (3) Model Creative Problem Solving efektif diterapkan dalam pembelajaran menyampaikan penawaran dan persetujuan dalam teks negosiasi secara lisan terhadap peserta didik kelas X SMAN 1 Cililin. Hal ini terbukti dari hasil perhitungan statistik dengan hasil t hitung > t tabel yaitu yaitu 14,68 > 2,04 pada tingkat kepercayaan 95% dan db sebesar 35. Berdasarkan fakta tersebut, maka disimpulkan bahwa kegiatan hipotesis yang penulis ajukan dapat diterima. Kata kunci: menyampaikan, model creative problem solving, teks negosiasi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2013
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 12 Sep 2017 07:27
Last Modified: 12 Sep 2017 07:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/29199

Actions (login required)

View Item View Item