PERANCANGAN APLIKASI E-BUSINESS BERBASIS WEB SEBAGAI SARANA PENYAMPAIAN INFORMASI DISTRIBUSI DI PT.CITRA PARAHYANGAN BANDUNG

EDDY JUSUF SP, DS (2004) PERANCANGAN APLIKASI E-BUSINESS BERBASIS WEB SEBAGAI SARANA PENYAMPAIAN INFORMASI DISTRIBUSI DI PT.CITRA PARAHYANGAN BANDUNG. INFOMATEK, 6 (3). pp. 119-126. ISSN 1411-0865

[img] Text
COVER-INVolume 6 No 3 September 2004.doc

Download (94kB)
[img] Text
Judul Depan Volume 6 No 3 September 2004.doc

Download (48kB)
[img] Text
1.EDDY JUSUF (TMI) Hal 119-126.doc

Download (517kB)
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Abstrak : Kemajuan perkembangan teknologi, kebutuhan manusia semakin meningkat, diantaranya adalah kebutuhan informasi. Informasi menjadi kebutuhan manusia untuk mengetahui berbagai hal yang terjadi untuk berbagai keperluan, hal ini membuat teknologi informasi terus berkembang. Berbagai Informasi dapat diperoleh baik secara off-line maupun on-line diantaranya dapat diperoleh melalui jaringan internet seperti website.Hal ini akan dicoba penulis aplikasikan dalam penelitian di PT.Citra Parahyangan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bisnis retail dan berfungsi pula sebagai distributor rokok kretek merek Tiga Bola dan Gulma, serta penyalur air mineral dalam kemasan merek Amiral. Permasalahan yang dihadapi PT.Citra Parahyangan antara lain penyebar luasan informasi mengenai produk,dan layanan yang tersedia di perusahaan ini lambat diterima oleh pihak konsumen atau pihak sub-distributor.Oleh karena itu, pemikiran dan pengembangan sistem informasi harus segera ditata kembali melalui penerapan dan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (ICT). Informasi melalui website dengan bantuan internet melalui jaringan bisa dijadikan media promosi dan penyampaian informasi yang cepat dan akurat karena dapat diakses tanpa batasan waktu oleh konsumen dan subdistributor yang menginginkan informasi produk dan layanan kerja yang tersedia di PT Citra Parahyangan. Dengan demikian dimasa mendatang perusahaan ini memiliki keunggulan dan daya saing dibandingkan dengan kompetitor, setidaknya dalam hal kecepatan penyampaian informasi baik kepada konsumen maupun kepada sub-distributor. Kata Kunci : Teknologi Informasi dan Komunikasi, Sistem informasi on-line, Keunggulan dan daya saing

Item Type: Article
Subjects: JOURNAL
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2004
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 12 Sep 2017 02:14
Last Modified: 12 Sep 2017 02:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/29186

Actions (login required)

View Item View Item