PEMBELAJARAN MENGANALISIS STRUKTUR TEKS NEGOSIASI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL MEANS-ENDS ANALYSIS (MEA) PADA SISWA KELAS X SMA PASUNDAN 2 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017

LISA DARMANSAH, 135030029 (2017) PEMBELAJARAN MENGANALISIS STRUKTUR TEKS NEGOSIASI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL MEANS-ENDS ANALYSIS (MEA) PADA SISWA KELAS X SMA PASUNDAN 2 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi(S1) thesis, FKIP Unpas.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRACT.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. RINGKESAN.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (427kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (13kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Menganalisis termasuk ke dalam kegiatan membaca, karena ketika akan menganalisis suatu teks hal yang pertama kali dilakukan adalah membaca. Keterampilan membaca akan memudahkan siswa dalam menganalisis suatu teks, baik dari segi isi, struktur, maupun kebahasaannya. Berkaitan dengan penjelasan tersebut, penulis tertarik melakukan penelitian dengan menggunakan model means-ends analysis (MEA). Rumusan masalah yang penulis ajukan adalah (1) Apakah penulis mampu merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran menganalisis struktur teks negosiasi dengan menggunakan model means-ends analysis (MEA) pada siswa kelas X SMA Pasundan 2 Bandung? (2) Apakah siswa kelas X SMA Pasundan 2 Bandung mampu menganalisis struktur teks negosiasi dengan menggunakan model means ends analysis (MEA)? (3) Apakah model means ends analysis (MEA) efektif digunakan dalam pembelajaran menganalisis struktur teks negosiasi pada siswa kelas X SMA Pasundan 2 Bandung? Adapun hasil penelitian sebagai berikut. (1) Penulis mampu merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran menganalisis struktur teks negosiasi dengan menggunakan model means-ends analysis (MEA) pada siswa kelas X SMA Pasundan 2 Bandung. Hal ini terbukti dari hasil nilai rata-rata perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran sebesar 3,68. (2) Siswa kelas X SMA Pasundan 2 Bandung mampu menganalisis struktur teks negosiasi. Hal ini terbukti dari hasil nilai rata-rata pretest yaitu sebesar 43,9 dan nilai rata-rata posttest sebesar 75,3. Jadi, adanya peningkatan sebesar 31,4. (3) Model means-ends analysis (MEA) efektif digunakan dalam pembelajaran menganalisis struktur teks negosiasi. Hal ini terbukti dari hasil perhitungan statistik dengan hasil t hitung > t tabel, yaitu 12,6 > 2,05 dalam tingkat kepercayaan 95% dengan tingkat signifikan 5% dan derajat kebebasan 27. Berdasarkan fakta tersebut, penulis menyimpulkan bahwa penulis berhasil melakukan pembelajaran menganalisis struktur teks negosiasi dengan mengguna-kan model means-ends analysis. Kata kunci: menganalisis, model means-ends analysis, teks negosiasi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2013
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 06 Sep 2017 04:09
Last Modified: 06 Sep 2017 04:09
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/29083

Actions (login required)

View Item View Item