IMPLEMENTASI METODE ACCELERATED LEARNING DENGAN MEDIA EDMODO UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSI DAN KOMUNIKASI SERTA KEMANDIRIAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMK

Evi Sari, NPM : 148060005 (2017) IMPLEMENTASI METODE ACCELERATED LEARNING DENGAN MEDIA EDMODO UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSI DAN KOMUNIKASI SERTA KEMANDIRIAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMK. Thesis(S2) thesis, unpas.

[img] Text
Artikel%20evi%20oke.docx

Download (49kB)

Abstract

Evi Sari, (2016). Implementasi Metode Accelerated Learning dengan Media Edmodo untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi dan Komunikasi Matematis serta Meningkatkan Kemandirian Belajar Matematis Siswa SMK. Penelitan ini bermaksud untuk menganalisis Implementasi metode Accelerated Learning dengan media edmodo untuk meningkatan kemampuan koneksi dan komunikasi serta kemandirian belajar matematis siswa SMK. Penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen di SMKManangga Pratama Kota Tasikmalaya, yang melibatkan 32 siswa kelas Accelerated Learning dan 29 siswa kelas konvensional. Instrumen yang digunakan adalah tes kemampuan koneksi dan komunikasi serta skala kemandirian belajar matematis siswa. Analisis statistik yang dilakukan adalah Independent Sample t-test, Uji Mann Whitney, dan Uji ANOVA dua jalur. Hasil penelitian yang diperoleh adalah: (1) peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Accelerated Learning dengan media edmodo lebih baik dari pada siswa dengan pembelajaran konvensional dilihat berdasarkan keseluruhan dan dilihat dari kemampuan awal (Unggul dan Asor); (2) peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Accelerated Learning dengan media edmodo lebih baik dari pada siswa dengan pembelajaran konvensional dilihat berdasarkan keseluruhan dan kemampuan awal (Unggul dan Asor); (3) kemandirian belajar matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Accelerated Learning media edmodo lebih baik dari pada siswa dengan pembelajaran konvensional; (4) terdapat korelasi positif antara kemampuan koneksi dan kemampuan komunikasi siswa, terdapat korelasi positif antara kemampuan koneksi dan kemadirian belajar matematis, dan terdapat korelasi positif antara kemampuan komunikasi matematis dengan kemandirian belajar matematis siswa. Kata Kunci: Accelerated Learning, Media edmodo, Kemampuan koneksi dan kemampuan komunikasi, dan kemandirian belajar matematis.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2017
Depositing User: Mrs Lusiawati
Date Deposited: 28 Aug 2017 03:35
Last Modified: 28 Aug 2017 03:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28933

Actions (login required)

View Item View Item