PENGARUH CITRA MERK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Kasus di Bengkel Dealer SUZUKI Bandung)

Dikdik Ramdhani, MAHASISWA and Edi Gunadi, DS and ASEP SAEFUL BACHRI RAMLI, DS (2008) PENGARUH CITRA MERK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Kasus di Bengkel Dealer SUZUKI Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN dik suzuki.doc

Download (25kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL TA dik suzuki.doc

Download (23kB)
[img] Text
DAFTAR ISI TA dik suzuki.doc

Download (60kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN TA dik suzuki.doc

Download (22kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR TA dik suzuki.doc

Download (35kB)
[img] Text
LAMPIRAN TA dik suzuki.doc

Download (8MB)
[img] Text
ABSTRAK TA dik suzuki.doc

Download (23kB)
[img] Text
COVER DEPAN TA di suzuki.doc

Download (153kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR TA dik suzuki.doc

Download (32kB)
[img] Text
BAB I dik TA.doc

Download (59kB)
[img] Text
BAB III dik TA.doc

Download (361kB)
[img] Text
BAB II dik TA.doc

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV dik TA.doc

Download (2MB)
[img] Text
BAB V dik TA.doc

Download (178kB)
[img] Text
BAB VI dik TA.doc

Download (41kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA TA dik suzuki.doc

Download (25kB)
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Perkembangan dunia otomotif di Indonesia sejak beberapa tahun ini telah tumbuh berkembang dengan baik, ini terbukti dengan meningkatnya penjualan kendaraan baik itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat dari tahun ketahun. Hal ini menjadikan para produsen kendaraan roda empat berlomba-lomba untuk menarik dan mempertahankan pangsa pasarnya. Persaingan tidak hanya sampai disitu, tetapi terjadi juga dalam bidang lain yang masih berhubungan dengan dunia otomotif, diantaranya yaitu persaingan dalam kualitas pelayanan dari produsen terhadap konsumen yang telah membeli produknya. Salah satu perusahaan yang terlibat dalam persaingan tersebut adalah PT. Nusantara Jaya Sentosa. Perusahaan ini berusaha membuat konsumennya merasa puas terhadap pelayanan perusahaan, sehingga diharapkan perusahaan memiliki konsumen yang loyal terhadap produknya. Salah satu cara yang dilakukan perusahaan ini adalah dengan menerapkan strategi pemasaran, diantaranya dengan meningkatkan citra merek di mata konsumen dan meningkatkan kualitas pelayanan bagi konsumen. Untuk mengetahui sejauhmana hubungan pengaruh antara variabel Citra Merek dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen serta dampaknya terhadap Loyalitas Konsumen digunakan suatu metode pemecahan masalah yaitu metode Analisis Jalur. Total pengaruh variabel Citra Merek terhadap Kepuasan Konsumen sebesar 32 % dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen sebesar 11 %. Meskipun keduanya memiliki perbedaan nilai pengaruh yang cukup jauh dimana variabel Citra Merk memiliki pengaruh yang dominan. Adapun keseluruhan pengaruh variabel Citra Merek terhadap Loyalitas Konsumen sebesar 4 %, Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen sebesar 11 %, dan Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen sebesar 13 %. Disini terlihat jelas bahwa variabel Citra Merk memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap terciptanya Loyalitas Konsumen terhadap perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2008
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 10 Aug 2017 06:50
Last Modified: 10 Aug 2017 06:50
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28557

Actions (login required)

View Item View Item