PENGARUH INTERNAL PUBLIC RELATIONS TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN Studi Path Analysis Di PT. Jasa Marga (PERSERO) Tbk. Cabang Purbaleunyi Kantor Cabang Pasteur

Qisthy Rabathy, S.IKom, M.Si, NIDN. 0416108901 (2017) PENGARUH INTERNAL PUBLIC RELATIONS TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN Studi Path Analysis Di PT. Jasa Marga (PERSERO) Tbk. Cabang Purbaleunyi Kantor Cabang Pasteur. Jurnal Retorika, 9. pp. 65-88.

[img]
Preview
Text
Jurnal retorika Qisthy .pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Peer Review (2).pdf

Download (234kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada masalah pokok, yaitu Motivasi Kerja Karyawan yang rendah pada PT. Jasa Marga (PERSERO) Tbk. Cabang Purbaleunyi Kantor Cabang Pasteur. Hal ini diduga dan disebabkan oleh belum dijalankannya Dimensi-dimensi Internal Public Relations secara menyeluruh pada PT. Jasa Marga (PERSERO) Tbk. Cabang Purbaleunyi Kantor Cabang Pasteur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, pengaruh Internal Public Relations (X) yang terdiri dari tiga dimensi Internal Public Relations yang meliputi: Mengkomunikasikan Kebijakan Direksi (X1) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi kerja karyawan (Y) sebesar -3,69%, Menjelaskan Perubahan Kebijakan Direksi (X2) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi kerja karyawan (Y) sebesar 3,50%,Membangun Jaringan Komunikasi (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi kerja karyawan (Y) sebesar 3,31%, Membantu Proses Restrukturisasi (X4)berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi kerja karyawan(Y) sebesar 10,01%, Meningkatkan Rasa Memiliki (X5) berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi kerja karyawan (Y) sebesar 13,71%, dan Membantu Terciptanya Budaya Perusahaan (X6) berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi kerja karyawan (Y) sebesar 23,68%. Sedangkan secara simultan, pengaruh Internal Public Relations (X) terhadap Motivasi Kerja Karyawan (Y) berpengaruh secara signifikan sebesar 50,52%. Adapun pengaruh variabel lain (ε) diluar komunikasi persuasif terhadap efisiensi kerja pegawai (Y) sebesar 49,48%. Kata kunci: public relations, internalpublicrelations, motivasi kerja

Item Type: Article
Subjects: JOURNAL
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 25 Jul 2017 04:11
Last Modified: 30 Nov 2021 04:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28391

Actions (login required)

View Item View Item