Analisis Starbucks CorporationMelaluiPendekatan Global Value Chains

Shylvia Windary, S.IP., M.A, NIDN. 0430088206 (2017) Analisis Starbucks CorporationMelaluiPendekatan Global Value Chains. Jurnal Westphalia "Analisis Starbucks CorporationMelaluiPendekatan Global Value Chains", 16 (1). pp. 65-78. ISSN 0853-2265

[img]
Preview
Text
5) WESTPHALIA - Shylvia Windary.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dasar dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan pemahaman kita dari sebuah mata rantai kopi dari sebuah perusahaan terbesar dalam bidang kopi yang berkualitas premium. Dengan melihat mata rantai dari perusahaan starbuck penulis berharap memberikan kontribusi yang besar bagi perkembangan kopi di Indonesia. Diamana Indonesia merupakan salah satu produsen kopi terbesar di dunia. Untuk memenuhi tujuan itu, penulis mengusulkan untuk mengintegrasikan literature penelitian utama yaitu Global Value Chains (GVC) dimana adanya peran pemerintah yang ikut andil dalam kegiatan perekonomian perusahaan. Pendekatan GVC melalui perusahaan starbucks memfokuskan pada penciptaan nilai, distribusi dan control dalam jaringan transnasional. Memperpanjang rantai nilai dari eksploitasi bahan baku biji kopi, pengolahan menjadi bubuk kopi, melalui berbaga itahap perdagangan, jasa dan proses manufaktur untuk di konsumsi di gerai-gerai starbucks dan pembuangan limbah. Kata kunci: Starbucks Corporation, Global Value Chains, Kopi

Item Type: Article
Subjects: JOURNAL
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 25 Jul 2017 03:11
Last Modified: 28 Jul 2017 02:05
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28382

Actions (login required)

View Item View Item