PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA BIDANG AKUNTANSI DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Pada PerusahaanSektorJasa BUMN Kota Bandung)

Ismi Guntari, 134020015 (2017) PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA BIDANG AKUNTANSI DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Pada PerusahaanSektorJasa BUMN Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img] Text
COVER draft skripsi ^.docx

Download (72kB)
[img] Text
ABSTRAK ^.docx

Download (14kB)
[img] Text
BAB I SDM aftr ^.docx

Download (29kB)
[img] Text
BAB II sdm prof (aftr) ^.docx

Download (85kB)
[img] Text
BAB III ^.docx

Download (357kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA ^.docx

Download (20kB)

Abstract

ABSTRAK PenelitianinibertujuanuntukmengetahuibesarnyapengaruhKompetensiSumberDayaManusiaBidangAkuntansidanPengendalian Internal terhadapKualitasLaporanKeuanganpada Perusahaan SektorJasa BUMN Kota Bandung. Pendekatanpenelitian yang digunakandalampenelitianiniadalahanalisisdeskriptifdanverifikatifdenganmenggunakan data primer. Teknikpengumpulan data yang digunakanadalahdenganmenggunakan instrument kuesioner. Teknik sampling yang digunakanadalahnonprobability sampling denganjumlahresponden 59 orang. Analisisstatistik yang digunakandalampenelitianiniadalahujiasumsiklasik, analisisregresi, korelasi, analisiskoefisiensideterminasidanujihipotesis yang diolahdenganmenggunakan program SPSS 22.0 for Windows. Berdasarkanhasilpenelitian yang dilakukandapatdiketahuibahwasecaraparsialkompetensisumberdayamanusiabidangakuntansidanpengendalian internal berpengaruhterhadapkualitaslaporankeuangan. Dimanabesarnyapengaruhkompetensisumberdayamanusiabidangakuntansisebesar 15,2%, dan system pengendalian internal memberikanpengaruh 63,4% terhadapkualitaslaporankeuangan. Secarasimultankompetensisumberdayamanusiabidangakuntansidanpengendalian internal terhadapkualitaslaporankeuangandanbesarpengaruhnyasebesar 78,6%. Sedangkansisanyasebesar 21,4% merupakanpengaruhfaktor lain diluarvariable independen yang diteliti, sepertikualitas auditor internal, pemanfaatanteknologiinformasi, danpenerapansistemakuntansi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 17 Jun 2017 07:28
Last Modified: 17 Jun 2017 07:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28272

Actions (login required)

View Item View Item