Implementasi Game Mechanics Pada Game Menggunakan Game Engine Construct 2 (Studi Kasus : Game Cookurubukan)

YUSUF RAMADHANI, 113040066 and Ririn Dwi Agustin, DS and Rita Rijayanti, DS (2017) Implementasi Game Mechanics Pada Game Menggunakan Game Engine Construct 2 (Studi Kasus : Game Cookurubukan). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
113040066_abstrak_20162.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
113040066_BAB 1_20162.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
113040066_cover_20162.pdf

Download (99kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

ABSTRAK Game merupakan salah satu media hiburan yang paling banyak digemari pada saat ini. Game dapat dimainkan oleh siapa saja baik anak-anak maupun orang dewasa, tergantung dari jenis game yang dipilih. Game yang mempunyai game world yang baik akan mempengaruhi minat dari pemain untuk memainkan game tersebut. Tugas Akhir ini dimaksudkan untuk membuat implementasi algoritma dari kebutuhan game mechanics pada game Cookurubukan meliputi implementasi core game mechanics, stellite game mechanics. Implementasi game mechanics pada game Cookurubukan dibuat dengan menggunakan game engine construct 2 dan dengan menggunakan konsep Computational Thingking. Hasil akhir dari penelitian ini adalah berupa algoritma game mechanics pada game Cookurubukan yang nantinya akan digunakan dalam pembuatan game Cookurubukan. Pada saat ini penelitian ini sudah mencapai tahap implementasi. Kata kunci : implementasi, Computational Thingking, Game Mechanics, Core Game Mechanics, Satellite Game Mechanics.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2017
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 17 Jun 2017 06:27
Last Modified: 17 Jun 2017 06:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28263

Actions (login required)

View Item View Item