PENGUKURAN KEPUASAN PELANGGAN PADA FITUR SITU BAGIAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK UNIVERSITAS PASUNDAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE KANO

Dhian Kharisma, 113040083 (2017) PENGUKURAN KEPUASAN PELANGGAN PADA FITUR SITU BAGIAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK UNIVERSITAS PASUNDAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE KANO. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
113040083_Abstrak_20162.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
113040083_Bab1_20162.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
113040083_Cover_dll_20162.pdf

Download (712kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Penggunaan teknologi informasi menjadi kunci keberhasilan dalam persaingan global diantara organisasi-organisasi yang ada pada saat ini. Teknologi Informasi bagi dunia pendidikan berart tersedianya saluran atau sarana yang dapat dipakai untuk menyiarkan program pendidikan. Universitas Pasundan merupakan salah satu institusi perguruan tinggi di Bandung yang memerlukan dukungan berupa aktivitas penunjang dengan pelayanan akademik seperti Sistem Informasi Akademik yang disebut Sistem Informasi Terintegrasi Universitas Pasundan (SITU). Sistem Informasi Akademik dapa dikatakan baik apabila ada tingkat kepuasan pelanggan terpenuhi. Oleh karena itu diperlukan suatu pengukuran untuk mengukur kepuasan pelanggan terhadap fitur SITU bagian Sistem Informas Akademik. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kepuasan para pelanggan yaitu dosen, karyawan dan mahasiswa pada fitur SITU bagian Sistem Informasi Akademik Universitas Pasundan yang sesua dengan hasil pengumpulan data. Dalam penelitian ini digunakan metode Kano yang didasarkan pada teori pengembangan produk dan kepuasan pelanggan. Hasil dari tugas akhir ini adalah tingkat kepuasan pelanggan mengenai fitur dari SITU bagian Sistem Informasi Akademik Universitas Pasundan secara keseluruhan memuaskan bagi para pengguna yaitu dosen, karyawan dan mahasiswa. Berdasarkan hasil pengukuran kepuasan pelanggan, fitur dibag menjadi 5 kelompok yaitu fitur yang sudah seharusnya ada, fitur yang dibutuhkan oleh responden, fitur yang menarik bagi responden, fitur yang tidak dipedulikan keberadaannya oleh responden dan fitur yang ditentang oleh responden. Kata Kunci : Sistem Informasi Akademik, pengukuran kepuasan pelanggan, metode Kano.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2017
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 17 Jun 2017 01:34
Last Modified: 17 Jun 2017 01:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28230

Actions (login required)

View Item View Item