PENGARUH AKUNTABILITAS PUBLIK DAN TRANSPARANSI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi pada Inspektorat dan BPKAD Kota Bandung)

Asmara Intan Merialsa, 134020123 (2017) PENGARUH AKUNTABILITAS PUBLIK DAN TRANSPARANSI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi pada Inspektorat dan BPKAD Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI ASMARA.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Image
img018.jpg

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK ASMARA.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I ASMARA.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II - Copy.pdf

Download (591kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA ASMARA.pdf

Download (199kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Akuntabilitas Publik dan Transparansi Terhadap Kualitas Laporan Keuangan pada Inspektorat Kota Bandung dan BPKAD Kota Bandung. Populasi dalam penelitian ini adalah Auditor Inspektorat Kota Bandung dan Karyawan atau Staff Bagian Akuntansi BPKAD Kota Bandung. Data yang digunakan yaitu data angket (kuesioner) yang disebar sebanyak 41 kuesioner. Teknik pemilihan sampel yaitu non probability sampling dengan sampel jenuh yang dipilih. Analisis data statistik dilakukan dengan mengolah data dari hasil jawaban kueisoner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Akuntabilitas Publik dan Transparansi berpengaruh Terhadap Kualitas Laporan Keuangan. Dimana Akuntabilitas Publik memiliki koefisien regresi sebesar 0,226 yang bertanda positif, dan Transparansi memiliki koefisien regresi sebesar 0,577 yang bertanda positif. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa secara simultan Akuntabilitas Publik dan Transparansi berpengaruh Terhadap Kualitas Laporan Keuangan sebesar 56,5% sedangkan sisanya yaitu sebesar 43,5% merupakan pengaruh faktor lain di luar ketiga variabel independen seperti Standar Akuntansi Pemerintah, Good Corporate Governance, Sistem Pengendalian Intern.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 16 Jun 2017 07:47
Last Modified: 16 Jun 2017 07:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28204

Actions (login required)

View Item View Item