PEMBANGUNAN PERANGKAT LUNAK PENYEDIA LAYANAN INFORMASI RUKUN WARGA BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN ANGULARJS (STUDI KASUS RW 10 KELURAHAN SUKABUNGAH KECAMATAN SUKAJADI KOTA BANDUNG)

RAINATA TRIYADI SENTANI, 123040198 and Ayi Purbasari, DS and Wanda Gusdya, DS (2017) PEMBANGUNAN PERANGKAT LUNAK PENYEDIA LAYANAN INFORMASI RUKUN WARGA BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN ANGULARJS (STUDI KASUS RW 10 KELURAHAN SUKABUNGAH KECAMATAN SUKAJADI KOTA BANDUNG). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
123040198_bab1_20162.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
123040198_cover_dll_20162.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
123040198_abstrak_20162.pdf

Download (152kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Rukun Warga adalah Lembaga Kemasyarakatan mitra kerja pemerintah kelurahan yang dibentuk dari, oleh dan untuk masyarakat setempat berdasarkan musyawarah mufakat. Rukun Warga (RW) mempunyai tugas yaitu membantu Pemerintahan Kelurahan dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan. Rukun warga memiliki kegiatan yang harus dilakukan yaitu melakukan pelayanan terhadap masyarakat didalam Rukun Warga tersebut sehingga masyarakat merasa nyaman dan merasa terlayani dengan baik. E-Government merupakan penggunaan teknologi digital untuk mentransformasi kegiatankegiatan pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efesiensi penyampaian layanan kepada masyarakat. Konsep dasar dari e-government yakni bagaimana memberikan pelayanan pemerintahan melalui media elektronik, seperti melalui media internet, jaringan telepon atau seluler, komputer, serta multimedia. Penelitian ini dilakukan membantu kegiatan layanan yang ada di Rukun Warga dengan membangun perangkat lunak berbasis website sehingga masyarakat yang berada di lingkungan Rukun Warga dapat dengan mudah melakukan layanan-layanan yang tersedia di lingkungan Rukun Warga tersebut. Hasil akhir dari penelitian ini adalah suatu perangkat lunak berbasis website yang juga sebagai perangkat yang layak digunakan dilingkungan pemerintahan. Perangkat lunak ini dapat dimanfaatkan untuk memudahkan warga dalam melakukan layanan yang disediakan oleh Rukun Warga (RW). Kata Kunci : Rukun Warga, E-Government, Website, Perangkat Lunak Penyedia Layanan Informasi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2017
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 16 Jun 2017 07:00
Last Modified: 16 Jun 2017 07:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28175

Actions (login required)

View Item View Item