PENGARUH PROFITABILITAS DAN KEPUTUSAN INVESTASI TERHADAP NILAI PERUSAHAAN YANG DIMODERASI OLEH KEBIJAKAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2012-2015

Iqbal Sagara, 124010119 (2017) PENGARUH PROFITABILITAS DAN KEPUTUSAN INVESTASI TERHADAP NILAI PERUSAHAAN YANG DIMODERASI OLEH KEBIJAKAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2012-2015. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT english.pdf

Download (5kB) | Preview
[img] Text
BAB I SA.docx

Download (63kB)
[img]
Preview
Text
BAB II SA.pdf

Download (578kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III SA.pdf

Download (448kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (209kB) | Preview
[img] Text
lembar pengesahan SA.docx

Download (14kB)

Abstract

ABSTRAK Judul penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin tingginya tingkat kompetisi perusahaan di berbagai sektor, khususnnya makanan dan minuman yang terdaftar di bursa efek indonesia. Ini berarti setiap perusahaan perlu mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan agar dapat memaksimalkan nilai perusahaanya. Selanjutnya, kondisi tersebut membuat para investor untuk lebih selektif dalam memilih perusahaan yang tepat untuk menginvestasikan modalnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas dan keputusan investasi terhadap nilai perusahan yang di moderasi oleh kebijakan dividen pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2012 -2015. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Sample yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 8 perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di bursa efek indonesia. Pengambilan sample dilakukan dengan cara purposive sampling. Sedangkan, metode analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, regresi linear ganda, korelasi ganda, koefisien determinasi, uji hipotesis dan regresi linear moderasi. Hasil penelitian secara simultan dan parsial menunjukan adanya pengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan. Dari hasil koefisien determinasi sebelum moderasi didapat kontribusi sebesar 64.7%. Sedangkan kontribusi dari hasil koefisien determinasi setelah moderasi adalah 69.4%. Kesimpulannya, pada penelitian ini profitabilitas memiliki nilai lebih besar dari keputusan investasi sebelum dimoderasi. Sedangkan setelah dimoderasi hasilnya kebijakan dividen memperkuat pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci : Profitabilitas, Keputusan Investasi, Kebijakan Dividen dan Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2012
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 15 Jun 2017 08:08
Last Modified: 15 Jun 2017 08:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28123

Actions (login required)

View Item View Item