HUBUNGAN SIKAP SISWATENTANGBIMBINGAN KETERAMPILAN DENGAN KEMANDIRIANNYADI SMPLB YAYASAN PEMBINAAN ANAK CACAT (YPAC)KOTA BANDUNG

APRIANI PUTRI, 132020005 (2017) HUBUNGAN SIKAP SISWATENTANGBIMBINGAN KETERAMPILAN DENGAN KEMANDIRIANNYADI SMPLB YAYASAN PEMBINAAN ANAK CACAT (YPAC)KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER.docx

Download (19kB)
[img] Text
ABSTRACT inggris.docx

Download (12kB)
[img] Text
ABSTRAK indo.docx

Download (13kB)
[img] Text
ABSTRAK sunda.docx

Download (12kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (33kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (39kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (22kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (14kB)
[img]
Preview
Image
S.jpg

Download (168kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahaas tentang Hubungan Sikap Siswa Tentang Bimbingan Keterampilan Dengan Kemandiriannya Di SMPLB Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Bandung adapun tujuan dari penelitian ini adalah: 1. Untuk mengetahui dan menganalisis sikap siswa tentang bimbingan ketempilan di SMPLB Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Bandung, 2. Untuk mengetahui dan menganalisis kemandiriannya di SMPLB Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Bandung, 3. Untuk mengetahui dan menganalisis hubungansikap siswa tentang bimbingan keterampilan dengan kemandirianya di SMPLB Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Bandung. Hipotesis yang diajukan adalah “Terdapat Hubungan Sikap Siswa Tentang Bimbingan Keterampilan Dengan Kemandiriannya Di SMPLB Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Bandung”.Metode yang digunakan adalah DeskriptifAnalisis.Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini dengan cara sebagai berikut: 1) Studi Dokumentasi, 2) Studi Lapangan dengan teknikteknik: Observasi, Wawancara, dan Angket. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa sekolah SMPLB Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Bandung sebanyak 64 orang. Berdasarkan karakteristik responden yang relative sama serta anggota populasi yang tergabung di sekolah, maka diambil sebesar 50% dari jumlah populasi sehingga diperoleh 32 orang yang dijadikan responden. Teknik pengambilan sampelnya menggunakan teknik Stratified Random Sampling, yaitu cara pengambilan sampelnya yang dilakukan secara berumpun atau berkelompok sehingga dapat dilakukan dengan cara undian. Skala yang digunakan adalah Skala Likert dan untuk pengujian hipotesis menggunakan uji Rank Spearman(rs). Hasil penelitian dengan judul Hubungan Sikap Siswa Tentang Bimbingan Keterampilan di SMPLB Yayasan Pembinaan Anak Caccat (YPAC) Kota Bandung ini menunjukan bahwa adanyakorelasi antara sikap siswa tentang bimbingan keterampilan dengan kemandiriannya di SMPLB Yayasan Pembinaan Anak cacat menunjukkan ada korelasi atau hubungan yang berarti dan searahdan searah karena nilai korelasi (0.136) > 0.00. Kata Kunci : Sikap Siswa, Bimbingan Keterampila, Disabilitas, Kemandirian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Kesejahteraan Sosial 2017
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 15 Jun 2017 07:06
Last Modified: 15 Jun 2017 07:06
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28107

Actions (login required)

View Item View Item