Endang Junaedi, 132010041 (2017) KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN KARTU KUNING (AK-1) PADA DINAS TENAGA KERJA KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
0. COVER.docx Download (39kB) |
||
Text
5. ABSTRAK 3.docx Download (16kB) |
||
Text
9. BAB I.docx Download (80kB) |
||
Text
10. BAB II.docx Download (41kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPP.docx Download (30kB) |
||
|
Image
IMG20170614132342.jpg Download (2MB) | Preview |
Abstract
Yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini yaitu rendahnya kualitas pelayanan yang diberikan oleh aparatur kepada masyarakat dalam pelayanan pembuatan kartu kuning (AK-1), dimana masih terdapat pelayanan seperti media online dimana masih kurangnya menanggapi keluhan keluhan masyarakat dikarenakan beban kerja yang sudah tidak sesuai dengan standar oprasiona prosedur (SOP), dan perlu ditingkatkannya kualitas pelayanan terutama pada pembuatan kartu kuning agar bisa memberikanpelayanan yang adil dan merata terhadap masyarakat. Berdasarkan latar belakang tersebut maka dapat dirumuskan beberapa permasahan yaitu mengenai bagaimana kualitas pelayanan pembuatan kartu kuning (AK-1) pada Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung serta apa saja kendala yang dihadapi aparatur dalam memberikan pelayanan pembuatan kartu kuning (AK-1) kepada masyarakat. Untuk memperoleh data yang akurat maka dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatif, yaitu berupa pertanyaan yang diberikan kepada informan terhadap bagaimana pelayanan serta kendala apa saja yang terdapat dalam memberikan pelayanan pembuatan kartu kuning (AK-1) kepada masyarakat. Agar pelayanan itu bisa berkualitas maka kemampuan aparatur itu sangat berperan penting dalam hal tersebut, baik buruk kemampuan aparatur pemerintah dapat dilihat dari berbagai macam pandangan baik itu dari segi pendidikan, jenjang pelatihan,jabatan, sarana dan prasarana ataupun lain sebagainya. Dari hasil penelitian ini ditemukan untuk pelayanan yang diberikan oleh aparatur pemerintah kepada masyarakat sudah cukup baik, terbukti makin meningkatnya meningkatnya pemahaman mengenai pembuatan kartu kuning (AK-1), cuma masih terdapat kendala-kendala yang dihadapi oleh aparatur dalam pemberian pelayanan berupa beban kerja yang sudah tidak kondusif dimana harus menambahkan aspek-aspek Standar Operasional Prosedur (SOP). Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kartu Kuning (AK-1)
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2017 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 14 Jun 2017 06:29 |
Last Modified: | 14 Jun 2017 06:34 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28027 |
Actions (login required)
View Item |